Beranda OLAHRAGA Berlaga di Soeratin Cup U-15 Nasional, Persisum Targetkan Masuk Empat Besar

Berlaga di Soeratin Cup U-15 Nasional, Persisum Targetkan Masuk Empat Besar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Persisum U-15 Sumbawa akan mengikuti kompetisi PSSI Piala Soeratin putaran Nasional U-15. Pada pertandingan tersebut, Persisum menargetkan masuk dalam empat besar.

Target ini muncul setelah tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumbawa itu keluar sebagai juara I pada putaran NTB.

Selain itu, juga dikarenakan persiapan matang yang sudah dilakukan Persisum U-15. Yaitu dengan kerap kali melakoni pertandingan uji coba dengan sejumlah club sepak bola dewasa di Sumbawa.

Target ini sendiri terungkap pada pertemuan antara pengurus Persisum, KONI dan pelatih serta manager Persisum U-15.

Berita Terkait:  Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri di NTB Semakin Mantap

Acara yang dipimpin Ketua dan sekretaris Persisum Syamsul Fikri dan Irawan Subekti selain membicarakan harapan juga teknis persiapan mengikuti kompetisi yang pembukaan di Lapangan Stadion Dwi Windu Bantul-Jogjakarta pada 16 Februari 2020.

Pada kesempatan itu, Fikri yang juga Ketua KONI Sumbawa menyatakan, setelah mengikuti uji coba beberapa kali, teknik pertandingan Persisum U-15 dibawah pelatih Shoel dinilai sudah maksimal dan bagus.

“Setelah dievaluasi dalam uji coba, cukup menjanjikan. Sehingga wajar kita punya target,’’ ujarnya.

Berita Terkait:  Bupati Lantik Pengurus KONI Sumbawa

Sekretaris Persisum – Irawan Subekti mengingatkan terkait solidnya tim untuk terus menjaga kekompakan.

“Kekompakan ini hendaknya bisa dipertahankan sampai selesai pertandingan,’’ harap Subekti.

Wakil Ketua Persisum – Varian Bintoro mengatakan, semangat  dan kedisiplinan menjadi hal yang juga tidak kalah penting.

“Teknis adik-adik secara individu permainannya bagus. Diluar itu yang paling penting kedisiplinan harus diterapkan, selain selama pertandingan juga diluar,’’ tuturnya.

Sementara Pelatih Kepala Persisum U-15 – Shoel mengungkapkan, uji coba sudah dilakukan beberapa kali dengan club yang ada. Terakhir uji coba, Sabtu (1/2) malam lalu.

Berita Terkait:  Sekda NTB : "Bertandinglah dengan Sportif"

Dari hasil itu muncul keinginan para pemain bisa mendekati target empat besar. Meski  demikian dipastikan tidak bisa diprediksi hasil akhir.

Kompetisi akan digelar di  lapangan Dwi Windu – Bantul. Kegiatan ini berlangsung  sampai  Final di lapangan. Sementara untuk partai puncak final akan dilangsungkan di lapangan Sriwedari Manahan – Solo. Pembukaannya berlangsung 16 Februari 2020. Sementara Tim Persisum U-15 berangkat dari Sumbawa pada 15 Februari. (red)