Beranda NASIONAL TGB Diusulkan Jadi Menteri

TGB Diusulkan Jadi Menteri

BERBAGI
Jokowi bersama Tuan Guru Bajang (TGB) saat menghibur korban gempa 2018 lalu di lokasi pengungsian. (Foto Dok. NM)

NUSRAMEDIA.COM, JAKARTA — Direktur Al-Mentra Institue, Karman mengapresiasi sikap keterbukaan Presiden RI, H Joko Widodo dalam proses penyusunan kabinet 2019-2024.

Pasalnya, Presiden Jokowi membuka peluang relawan untuk mengusulkan nama-nama menteri khususnya dari kalangan milenial.

“Selain partai politik yang membantu membantu, kami sangat mengapresiasi sikap keterbukaan Presiden Jokowi hingga dibukakannya ruang kepada masyarakat maupun relawan dalam mengusulkan kabinetnya,” ujarnya kepada media ini, Jum’at (2/8) via seluler.

Mantan Ketum PP GPII itu menilai bahwa pada priode kedua ini, presiden membutuhkan sosok pekerja keras dan memiliki pengalaman panjang. Baik itu dari sisi kapasitas maupun integritas yang mumpuni untuk meneruskan agenda yang belum selesai diperiode pertama.

Berita Terkait:  Mendagri : Kesuksesan Pilkada 2020 Tak Terlepas dari Peran Sat Pol PP dan Linmas

Terlebih kata Karman, yang paling penting adalah mereka paham agenda strategis bagi pembangunan bangsa dan negara ini. Ada beberapa sosok yang dianggap mumpuni oleh Karman, yaitu salah satunya TGKH M Zainul Majdi.

Kemudian lanjutnya, Busrah Zanubi selaku Ketua Umum Relawan Indonesia Jokowi. Selanjutnya, Suaib Didu adalah Ketua Umum Relawan Bangsa. Ketiga orang tersebut menurutnya sangat layak diusulkan menjadi menteri. Sebab, mereka kaya akan pengalaman lapangan.

“Mereka sosok yang sangat tepat membantu Presiden Jokowi dengan pengalaman panjang dan rekam jejak yang jelas selama karirnya,” demikian Karman.

Berita Terkait:  Dana Rp 167,9 Miliar Siap Dicairkan ke Rekening Warga

Untuk diketahui, khusus M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang dikenal sebagai sosok Ulama sekaligus Umara memiliki penguasaan luas tentang ilmu agama Islam dan pernah menjadi Gubernur NTB selama dua periode.

Peraih gelar Sarjana sampai Doktor dari Universitas Al Azhar Mesir itu beberapa hari lalu juga dianugerahi Bintang Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI.

NTB selama kepemimpinannya memang telah cukup membawa daerah yang terdiri dari dua pulau besar yaitu Lombok-Sumbawa menuai sebuah perubahan hasil yang patut diapresiasi. (NM1) 

Berita Terkait:  Menpar Puji NTB Alami Lompatan Kemajuan di Sektor Pariwisata