Beranda NASIONAL Selamat! Perolehan Nilai Meningkat, Sumbawa Berhasil Pertahankan Predikat “B” 

Selamat! Perolehan Nilai Meningkat, Sumbawa Berhasil Pertahankan Predikat “B” 

BERBAGI

“PENGHARGAAN SAKIP DARI KEMENPAN-RB” 

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kabupaten Sumbawa kembali menerima penghargaan dari Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan memperoleh Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award di tahun 2020. Selain berhasil mempertahankan predikat B, perolehan nilai yang didapatkan Sumbawa juga meningkat.

Dalam penerimaan penghargaan ini, Sekda Sumbawa didampingi pula Kepala Bappeda, Ir. H. Junaidi M.Si, Inspektur Inpektorat, Drs. H. Baharuddin MM dan Kabag Humas dan Protokol Sekda, H. Tajuddin SH.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh, mewakili Menpan & RB, kepada Bupati Sumbawa yang diwakilkan Sekretaris Daerah Drs. H. Hasan Basyri, MM, dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Wilayah II, di Denpasar Bali, Senin (27/1).

Berita Terkait:  Mendes PDTT : Kepala Desa yang Mampu Berinovasi adalah Pahlawan Pembangunan Desa

Bupati Sumbawa melalui Sekretaris Daerah, Drs. H. Hasan Basri MM kepada NUSRAMEDIA mengatakan, Sumbawa kembali menerima penghargaan SAKIP Award dengan predikat B serta mengalami peningkatan penilaian. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2019.

“Predikat B masih tetap di pertahankan, cuman kali ini nilai yang diperoleh ada peningkatan menjadi 66,21, dibanding tahun sebelumnya dengan jumlah nilai 61,” ujarnya.

Dijelaskannya, penghargaan yang didapatkan tersebut menunjukan bahwa perencanaan dan pelaporan telah berjalan baik. Artinya kegiatan yang ada berorientasi pada hasil yang dicapai.

Berita Terkait:  Jaga Kekuatan Masyarakat Indonesia, Abbott Luncurkan Ensure Melalui Kampanye #Stand4Strength

“Ini kan menunjukan ukuran efektif dan efisiennya penggunaan anggaran. Semakin baik, efektif dan efisiennya anggaran yang digunakan maka perolehan nilai dan predikatnya juga akan meningkat,” jelasnya.

Kedepan diharapkan nilai yang diraih saat ini dapat jauh meningkat. Sehingga diikuti dengan raihan predikat menjadi BB bahkan predikat A.

“Untuk meningkatkan nilai atau predikat ini, kedepan kita akan mulai dengan perencanaan. Karena kita berharap dengan predikat BB atau A nantinya juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Berita Terkait:  Hadiri Rakornas di Bogor, Bang Zul Bangun Sinergi dengan Pempus

Dalam penerimaan penghargaan ini, Sekda Sumbawa didampingi pula Kepala Bappeda, Ir. H. Junaidi M.Si, Inspektur Inpektorat, Drs. H. Baharuddin MM dan Kabag Humas dan Protokol Sekda, H. Tajuddin SH. (red)