Beranda NASIONAL Selamat Datang Irjen Pol Tomsi Tohir di NTB dan Semoga Lebih Sukses...

Selamat Datang Irjen Pol Tomsi Tohir di NTB dan Semoga Lebih Sukses Irjen Pol Nana Sudjana Ditempat yang Baru

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi para para perwira tinggi dan menengah. Ada tiga kapolda diganti termasuk Polda NTB.

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019. Surat Telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam surat tersebut dijelaskan Irjen Pol Nana Sujana sebelumnya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diangkat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dipromosikan menjadi Wakapolri.

Sebagai penggantinya, Mabes Polri menunjuk Irjen Pol Drs Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Berita Terkait:  "New Normal" Akan Diterapkan Mulai dari Daerah Zona Hijau

Sementara untuk jabatan Kapolda Banten, diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis kemarin memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Para Perwira Tinggi Polri.

Jabatan Yang diserahterimakan, yaitu Wakapolri, Asrena Kapolri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda NTB dan Kapolda Banten di Aula Bareskrim Mabes Polri, Selasa, (7/1/20).

DPRD Provinsi NTB mengapresiasi sikap Kapolri yang melakukan penyegaran dilingkungan Polri. Mengingat Kapolda NTB telah resmi berganti, Pimpinan DPRD NTB memberikan ucapan selamat datang bagi Irjen Pol Tomsi Tohir dan berterimakasih kepada Kapolda sebelumnya yakni Irjen Pol Nana Sudjana.

Berita Terkait:  Hj Rohmi : Tunjukkan pada Indonesia, Perempuan NTB Itu Hebat!

“Tentu kita sangat mengapresiasi sikap Kapolri yang melakukan penyegaran dilingkungannya. Dan saya mewakili keluarga besar DPRD NTB mengucapkan selamat datang bagi Kapolda NTB yang baru. Begitupun kepada Kapolda sebelumnya kami mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama di NTB,” kata Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah di Mataram.

Menurut politisi Golkar itu, sosok Nana Sudjana dinilai telah berhasil dalam mengemban tugasnya selama di NTB.

Sebab rasa nyaman, aman, tertib dan damai mampu diwujudkan. Kalaupun ada persoalan kata dia, Nana Sudjana mampu menyelesaikan secara cepat dan tepat.

Berita Terkait:  Menag RI Kagum dengan Gubernur NTB

Selama Irjen Pol Nana Sudjana bertugas di NTB sambungnya, pola yang dilakukan pria yang kinj menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu sangat baik.

Sisi komunikasi, penyelesaian persoalan secara kekeluargaan dan selalu membersamai adalah hal yang selalu dikedepankan.

“Intinya beliau berhasil menjaga NTB, untuk itu kami berterimakasih. Kepada Pak Irjen Pol Tomsi Tohir kami ucapkan selamat datang di NTB. Harapan kami semoga jejak pak Nana bisa diikuti oleh Pak Tomsi Tohir,” tutupnya. (red)