Beranda NASIONAL Presiden : “NTB Patut Dijadikan Rujukan”

Presiden : “NTB Patut Dijadikan Rujukan”

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BOGOR —
Presiden RI, Joko Widodo memuji langkah Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang menyerap dan menggunakan produk-produk IKM/UKM lokal untuk paket bantuan sosial pada Program JPS Gemilang.

Sehingga, presiden menyarankan agar program inovasi yang mampu menghidupkan ekonomi dan industri kerakyatan tersebut, dapat diikuti dan dicontoh oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia

“NTB merupakan salah satu daerah di Indonesia yang patut dijadikan rujukan dalam tata kelola keuangan dan kebijakan untuk mengurangi dampak sosial ekonomi Pandemi Covid-19,” ujar Presiden Jokowi saat memberi pengarahan kepada para Gubernur membahas serapan APBD tahun 2020 di Istana Bogor, Rabu (15/7).

Berita Terkait:  Atlet NTB Optimis Raih 3 Emas di Peparpenas 2019

Realisasi APBD NTB sebesar 44%, menduduki posisi nomor 2, berselisih tipis dari DKI Jakarta di posisi 1, sebesar 45%. Pada rapat tersebut, semua daerah mengakui bahwa untuk penanganan Covid-19, memang tidak mudah.

Karenanya, dalam rapat para Gubernur bersama Presiden disepakati empat hal yang harus dilakukan. Pertama, adalah menekan dan mengurangi jumlah kematian.

Kedua, meningkatkan jumlah pasien positif yang sembuh. Ketiga, menekan jumlah yang terpapar sakit. Dan keempat, mengenakan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan/pencegahan COVID-19. (red) 

Berita Terkait:  Johan Rosihan Fokuskan Tiga Hal di Senayan