Beranda NASIONAL Pemuda Asal Dompu Nahkodai PPI UPSI

Pemuda Asal Dompu Nahkodai PPI UPSI

BERBAGI

TANJUNG MALIM — Bachrizal Bakhtiar pemuda asal Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Tanjung Malim, Perak, Malaysia melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan melalui Aplikasi Google Meet belum lama ini.

Pelaksaan Mubes PPI UPSI berjalan cukup alot. Meski pelaksaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena Mubes tahun ini dilaksanakan secara virtual lantaran Pandemi Covid-19.

Mubes yang dilaksanakan melalui Aplikasi Google Meet selama dua hari berturut-turut tersebut, terpilihlah Bachrizal Bakhtiar secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPI UPSI karena hanya seorang calon yang mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Mubes tersebut.

Berita Terkait:  NTB Masuk Nominasi Anugerah Parahita Ekapraya 2020

Untuk diketahui Bachrizal Bakhtiar merupakan Mahasiswa Pasca Sarjana di UPSI yang mendapatkan Beasiswa S2 Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB tujuan Malaysia Batch One Tahun 2019 lalu.

Sementara itu Bachrizal Bakhtiar atau yang biasa disapa Ompu ketika dikonfirmasi Via WhatsApp mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua panitia dan pengurus serta Anggota PPI UPSI karena telah sukses melaksanakan Mubes.

“Alhamdulillah Mubes kali ini berjalan lancar dan sukses meski pelaksanaanya berbeda jauh dengan Mubes sebelumnya. Terima kasih juga kepada teman-teman panitia dan seluruh peserta yang hadir sehingga Mubes ini tetap berjalan alot meski hanya calon tungal” sambung Ompu.

Berita Terkait:  Johan Rosihan : "Jangan Buat Alasan Defisit Pangan untuk Mempercepat Impor"

Melalui kesempatan itu pula Ompu berpesan kepada teman-teman Pelajar Indonesia baik itu yang berada di Malaysia maupun di Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Yakni, kata dia, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dalam aktivitas yang dijalankan di luar rumah.

“Jangan lupa terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitasnya di luar rumah, jika memungkinkan untuk dilakukan kurangilah aktivitas di luar terutama di tempat keramaian, agar kita semua terhindar dari bahaya Covid-19” demikian Ompu. (red) 

Berita Terkait:  Corona Tak Boleh Jadi Penghambat Bangkitnya Ekonomi