Beranda NASIONAL Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Diharapkan Tuntas Tepat Waktu

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Diharapkan Tuntas Tepat Waktu

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika adalah salah satu perhatian khusus pemerintah pusat.

Untuk itu, pembangunan sirkuit tersebut diharapkan tuntas tepat waktu, sehingga perhelatan akbar MotoGP 2021 mendatang dapat terlaksana.

Demikian hal itu dikatakan Irjen Pol Nana Sudjana Kapolda NTB yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda NTB, Senin (13/1) kemarin di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Harapan yang disampaikan Nana Sudjana itu ditujukan khusus bagi Kapolda NTB yang baru yakni Irjen Pol Tomsi Tohir. Karena menurut Nana sampai sekarang masih ada permasalahan yang belum terselesaikan di kawasan tersebut.

Berita Terkait:  Bentuk TFR, ITDC Siap Jalankan Skenario New Normal

Yaitu sebutnya menyangkut masalah tanah. Oleh karenanya, ia sangat berharap kepada Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir dapat memaksimalkan koordinasi dengan berbagai pihak.

Itu dimaksudkan agar persoalan tanah dan pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika Lombok Tengah dapat terselesaikan seperti yang diharapkan bersama.

“Semoga pelaksanaan MotoGP pada tahun 2021 mendatang dapat terselenggara dengan baik,” kata Nana Sudjana.

Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, khususnya anggota Polda NTB dan TNI. Karena selama menjabat di NTB tidak ada perkelahian.

Ini kata dia berkat soliditas yang terbangun selama ini. Untuk itu Nana Sudjana berharap agar soliditas ini tetap terjaga.

Berita Terkait:  PBSI NTB Dukung Agung Firman Sebagai Ketum PBSI

“Karena TNI-Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa,” demikian Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ijren Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dan berharap kepada Forkopinda NTB, Toga, Toma ,Toda dan PJU Polda NTB serta seluruh anggota Polri maupun TNI agar apa yang telah terbangun selama ini dapat dilanjutkan.

Itu semua kata Tomsi Tohir demi kemajuan NTB. Kemudian ia mengatakan dalam waktu dekat akan bersilaturahim dengan forkopimda serta mohon dukungan dari berbagai pihak.

“Mari bersama kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tutup Kapolda NTB.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Terus Upayakan Penanganan Gempa di KLU

Sekedar informasi, dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur NTB, Ketua DPRD Provisni NTB, Forkopimda Tingkat I NTB, Waka Polda NTB, Irwasdah Polda NTB, PJU Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB.

Kemudian Kapolres Jajaran, Forkopimda Tingkat II, Pengurus Bhayangkari, Toga, Toma, Toda serta personil yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Pimpinan Media, Senkom serta ASN dalam Lingkungan Polda NTB.

Selesai upacara dilanjutkan pelepasan Irjen Pol Nana Sudjana dan Istri diawali dengan melewati pedang pora, selanjutnya menuju pintu keluar Mapolda NTB. (red)