Beranda NASIONAL Masyarakat Sumbawa Diajak Jaga Kerukunan Pasca Pilkades

Masyarakat Sumbawa Diajak Jaga Kerukunan Pasca Pilkades

BERBAGI

“NIMUNG RAME WARNAI RESES PENUTUP JOHAN ROSIHAN”

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Anggota DPR RI, H Johan Rosihan, ST menutup giat resesnya di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Senin 16 Maret 2020.

Nampak Johan Rosihan bersama warga di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa saat melaksanakan reses penutupnya dengan menggelar “Nimung Rame” di Lapangan Empang.

Selalu memberikan warna tanpa kesan formal. Reses penutup yang dilaksanakan Anggota Komisi IV DPR RI itu, juga menggelar ‘Nimung Rame’ (membuat nasi bambu/nasi lemang secara beramai-ramai).

Johan Rosihan memotong “Timung” bersama warga di Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, NTB.

“Alhamdulillah, hari ini saya menutup kegiatan reses dengan menggelar nimung rame di lapangan kecamatan empang,” kata Johan Rosihan kepada NUSRAMEDIA.

Dijelaskannya, bahwa nimung rame yang digelar olehnya itu tak lain untuk menyambung tali silaturrahim. Terlebih pada momen Pilkades Serentak beberapa waktu lalu yang dinilainya sempat mengalami kontraksi.

Kebersamaan warga Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, NTB bersama Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan pada acara Nimung Rame di Lapangan Empang.

“Saya mengundang semuanya untuk kita bersama-sama dikegiatan ini untuk bergembira dan berkumpul dalam suasana kekeluargaan,” kata Anggota DPR RI asal Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) tersebut.

“Karena memang sebenarnya kita adalah satu komunitas tau empang.
Alhamdulillah, antusias warga cukup tinggi dan ini terlihat masing-masing dusun punya stand masing-masing dari pembuatan hingga penyajiannya,” tambah Johan Rosihan.

Melalui kesempatan ini pula lanjut mantan Anggota DPRD NTB tiga periode itu, dalam sambutannya ia mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya di Empang agar tetap menjaga kerukukan pasca Pilkades.

Kemudian masih kata Johan Rosihan, ia juga meminta kepada para kepala desa (kades) terpilih dan warga agar menyediakan tempat khusus sebagai pusat kuliner khas Empang, yaitu salah satunya adalah timung (nasi bambu).

“Ini saya maksudkan untuk membuat brand kuliner empang yang bersih dan terintegrasi. Sehingga siapapun yang mencari kuliner Empang dapat dengan mudah diperoleh,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS MPR RI itu.

“Dan tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumbawa yang telah menyambut saya dengan luar biasa selama melaksanakan reses. Semoga kebersamaan ini terus terjalin baik,” demikian ucap Johan Rosihan menambahkan. (*)