Beranda NASIONAL Google Tawarkan Berbagai Teknologi Pendidikan bagi NTB

Google Tawarkan Berbagai Teknologi Pendidikan bagi NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Senin (8/6), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima diskusi melalui telekonferensi Chroomebook dari Google.

Adapun fokus diskusi itu, yakni tentang teknologi pendidikan. Dimana pihak chroomebook menawarkan berbagai teknologi untuk diterapkan di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB sendiri menyambut baik atas diskusi dan berterimakasih atas ide yang dianggapnya menarik tersebut.

“Kami kalau berbicara teknologi dan inovasi sangat terbuka, karena NTB tahun 2021 juga akan menjadi tuan rumah Moto GP dan Lombok dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Kepala BKPM RI Usul Pembangunan Smelter di KSB Dipercepat

Tidak menutup diri, Gubernur secara tegas mengatakan, jika hasilnya dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, segera saja untuk dilengkapi apa yang dibutuhkan.

“Konsep yang indah tadi, segera datang kesini, lengkapi, kalau terasa manfaatnya, bisa mengekspresikan manfaatnya, biaya bukan masalah, namun harus ada manfaat yang dirasakan,” pungkasnya.

“Untuk itu, peningkatan tenaga lokal itu yang pertama, Sumber Daya Manusia kita sangat mampu, tinggal diberi pencerahan saja,” lanjutnya menutup telekonferensi.

Sekedar informasi, dalam diskusi tersebut, disampaikan bahwa, Google untuk Pendidikan atau Google For Education merupakan gabungan perangkat pendidikan yang dapat digunakan secara bersama.

Berita Terkait:  Jokowi Gelar Ratas, Zul : "Presiden Ingin Indonesia Segera Kembali Normal" 

Aplikasi kolaborasi dan pendukungan pembelajaran yang dapat digunakan dengan cepat dan mudah oleh guru dan siswa.

Beberapa teknologi yang termasuk dalam Google For Education sendiri adalah, aplikasi produktivitas dengan G-Suite for Education, Perangkat Pendidikan dengan Google Chromebook dan Aplikasi Interaksi Kelas dengan Google Classroom.

Hal ini merupakan solusi Pendidikan dengan Teknologi Google yang juga dapat mendukung Peningkatan Mutu Pengajaran dengan menggunakan Google yang dapat dimanfaatkan oleh guru dan sekolah.

Diantaranya adalah Program Pelatihan dan Sertifikasi untuk Pengajar, dan Komunitas Pengajar Google (Google Educator Group). (red) 

Berita Terkait:  Gubernur NTB dapat Penghargaan