Beranda NASIONAL Disebut Maju Pilkada, JR : Saya Orang yang Kufur Nikmat Kalau Saya...

Disebut Maju Pilkada, JR : Saya Orang yang Kufur Nikmat Kalau Saya Maju Bupati!

BERBAGI
Caleg Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR RI) Terpilih asal Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST. (Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Caleg DPR RI Terpilih asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H Johan Rosihan, ST menegaskan tak akan maju pada kontestasi Pilkada Sumbawa mendatang.

“Saya orang kufur nikmat kalau saya maju bupati itu,” tandasnya kepada media ini di Mataram.

Ini ditegaskannya guna menyikapi banyaknya pihak yang menyebutkan dirinya akan maju pada perhelatan lima tahunan sekali tersebut.

Berbagai spekulasi mencuat atas dirinya. Terlebih belakangan ini ia juga dilihat begitu intens bersilaturahim dengan masyarakat di Sumbawa.

Bahkan sempat bertemu dengan beberapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk periode 2020-2025. Antara lainnya seperti H Syafruddin Jarot belum lama ini.

Berita Terkait:  Optimalkan Realisasi PKB dan BBNKB, Pemprov NTB Bakal Berinovasi

Menurut Anggota DPRD NTB jebolan Dapil 5 Sumbawa-KSB itu, bahwa untuk maju pada kontestasi Pilkada Sumbawa jauh diluar fikirannya.

Terlebih saat ini ia menyatakan teramat bersyukur lantaran telah diberikan amanah atau mandat oleh masyarakat untuk menjadi delegasi Pulau Sumbawa di Senayan.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat dan bersyukur atas pemberian Allah yang baik ini (Amanah Sebagai Wakil Rakyat di DPR RI),” ucapnya Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini.

“Ini kesempatan saya untuk membangun jaringan juga meningkatkan kapasitas. Kalau kemudian saya bisa membangun jaringan dan bisa diterima oleh publik. Ya pada saatnya nanti saya akan maju, iya. Tapi kalau sekarang, ndak,” tegas Johan lagi.

Berita Terkait:  PLN Bangun Gedung Wisma Ustadz di PMI Dea Malela

Kembali diungkapkannya, bahwa adapun tiga hal focus yang diprioritaskan di pentas nasional (DPR RI). “Sejak jaman kampanye menjadikan focus pertanian, peternakan dan kelautan sebagai perhatian utama,” kata pria yang juga kerap disapa JR ini.

“Karena Insya Allah kalau misalnya pemerintah memberikan perhatian sedikit saja pada sector pertanian, peternakan dan kelautan (di Pulau Sumbawa), maka Insya Allah masyarakat akan berdaya,” imbuh Anggota DPRD NTB tiga periode tersebut.

Beberapa hal itu dianggap penting olehnya. Sebab menurut dia, tiga point tersebut adalah sumber penghidupan masyarakat. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa tidak mengabaikan hal lainnya.

Berita Terkait:  Tindak Lanjut Pembongkaran Lapak di Lapangan Utan Dipertanyakan!

“Saya focus pada yang tiga itu, tapi tentu tanpa mengabaikan juga hal lain-lainnya,” demikian Johan Rosihan yang juga kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini. (NM1) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here