NASIONAL

Dampingi AHY ke Kemenkumham, Mahalli Fikri : KLB di Sumut Itu Abal-abal!

JAKARTA — Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat, TGH Mahalli Fikri ternyata juga turut mendampingi Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin pagi (8/3) tadi.

Dikatakannya, bahwa kedatangan Ketum di Kemenkumham bersama 34 Ketua DPD, Pengurus teras DPP, dan Kader PD yang mendampingi AHY itu dalam rangka menyampaikan sikap terkait hasil acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat.

Menurut Ketua Fraksi PD DPRD NTB, pihaknya mengaku keberatan atas terselenggaranya KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, ia meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kememkumham untuk tegas menolak dan tidak mengesahkannya.

Baca Juga:  Desak Food Estate Gunung Mas Dihentikan, Johan Rosihan : "Buang-Buang Anggaran"

“Karena tidak ada dasar hukum dan bertentangan dengan AD/ART partai Demokrat. KLB di Sumut itu ilegal alias abal-abal,” kata Mahalli Fikri kepada media ini melalui pesan singkat via WhatsApp, Senin siang (8/3) tadi.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh Kader Demokrat, khususnya di NTB agar tetap tenang, solid dan terus saling menguatkan. Mahalli juga meyakini, dengan pertolongan Tuhan, Demokrat yang dipimpin oleh AHY akan dimenangkan.

Karena menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu, ini merupakan pertarungan antara yang hak dan yang batil. “Semua kader tenang, tetap solid dan terus saling menguatkan. Pasti dengan pertolongan Allah Demokrat yang dipimpin AHY akan dimenangkan dan KLB akan tumbang. Karena ini adalah pertarungan antara kebenaran dan kebatilan,” demikian Ketua DPD PD NTB.

Baca Juga:  Sumbawa Dapat Bantuan 31.410 Kg Benih Jagung

Sekedar informasi, rombongan AHY beserta jajarannya berangkat dari Gedung DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat, ke Kemenkumham Senin (8/3). Sebelum berangkat, AHY sempat orasi di atas mobil untuk menyapa para kader yang ikut mendukungnya.

Dikesempatan itu, AHY mengucapkan terimakasih dan juga mengaku sangat terharu melihat semangat kebersamaan kader dan simpatisan PD yang hadir dari berbagai daerah. AHY pun lantas mengajak untuk bersama berjuang melawan kezaliman demi menjaga demokrasi. Terlebih, kata dia, partai demokrat akan menjaga kedaulatan dan kehormatan ruang besar kebersamaan. (red) 

Baca Juga:  Desak Food Estate Gunung Mas Dihentikan, Johan Rosihan : "Buang-Buang Anggaran"