Beranda NASIONAL Corona Tak Boleh Jadi Penghambat Bangkitnya Ekonomi

Corona Tak Boleh Jadi Penghambat Bangkitnya Ekonomi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan maksud kedatangannya bersama Mendagri, Panglima TNI, Kapolri dan Wakil Ketua DPD RI di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Melalui kunjungan kerja itu, rombongannya ingin memastikan langkah-langkah konkrit yang dilakukan tiap daerah dalam menghadapi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Menurutnya, COVID-19 pada kenyataannya tidak bisa dihindari. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersahabat dengan corona virus. Kendati demikian, bukan berarti untuk tidak menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kami datang kesini (Provinsi NTB) ingin memastikan bahwa COVID-19 itu diterima sebagai kenyataan yang tidak terhindarkan. Karena memang, (COVID-19) ada bersama dan membayangi kita,” ujarnya kepada wartawan diacara konferensi pers, Selasa (21/7) di Mataram.

Berita Terkait:  Menpar Puji NTB Alami Lompatan Kemajuan di Sektor Pariwisata

Selain itu, ia juga menyinggung dampak dari Corona Virus. Terutama soal perekonomian, yang mana diharapkannya ekonomi harus terus bergerak dan tidak boleh lumpuh dimasa pandemi.

“Dan saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Gubernur NTB tadi. Bahwa corona tidak boleh jadi penghambat, ekonomi harus dihidupkan lagi dari bawah. COVID harus dilawan, tapi ekonomi harus terus dihidupkan,” ucapnya.

Berkaitan dengan Pilkada, sambung Mahfud MD, pihaknya mengajak semua pihak untuk menghidupkan politik yang bebas. Oleh karenanya, ia berharap tidak putus asa dari kemajuan demokrasi.

Berita Terkait:  Soal PPHN, JR Serap Aspirasi Masyarakat di Bali

“Politik yang bagus itu, akan membangkitkan hukum yang baik. Demokrasi (kedaulatan rakyat) dan Nomokrasi (kedaulatan hukum). Oleh karenanya, mari kita hidupkan politik yang bebas dan budaya politik yang bagus,” demikian Menko Polhukam.

Untuk diketahui, Selasa (21/7) hari ini, Menko Polhukam, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri dan Wakil Ketua DPD RI berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur serta Forkopimda NTB. Pertemuan para petinggi ini berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja lingkup Kantor Gubernur NTB.

Berita Terkait:  Nelayan Diminta Giatkan Kembali Budidaya Lobster, Menteri Edhy : Beri Saya Waktu Menyelesaikan Masalah Bapak/Ibu Semua

Ini dalam rangka Mensukseskan Pilkada serentak 2020. Kemudian berkaitan pula dengan Kedisiplinan Masyarakat Taat Protokol COVID-19 dan Terlaksananya Program Obyek Vital Nasional di Provinsi NTB. (red)