NASIONAL

Bulog Dapat Jatah 50 Ton Gula Pasir

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 50 ton gula pasir akan diterima Bulog Sumbawa dari pemerintah pusat. Saat ini puluhan ton gula ini masih menunggu dalam proses pengiriman.

Keluarga Besar Bulog Sumbawa Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

“Kalau gula saat ini memang masih menunggu droping dari Kanwil. Terakhir masih kendala di angkutan. Jatah awal 25 ton. Rencananya ada penambahan lagi sebanyak 25 ton sehingga menjadi 50 ton. Kami masih menunggu pengiriman,” ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP, Kamis (23/4)

Menurutnya, jatah 50 ton gula ini masih terbatas. Karena selain harga gula yang tinggi juga ketersediaannya langka. “Gula sangat terbatas,” ungkapnya.

Sehingga, nantinya gula tersebut akan dijual dalam bentuk paketan bersama beras dan minyak goreng. Sehingga masyarakat bisa menikmati gula dengan harga yang terjangkau. Hal ini juga dalam rangka mengantisipasi dampak dari wabah covid-19 dalam bulan Ramadhan.

“Kalau kita lepas, pasti gulanya yang habis. Jadi untuk antisipasi wabah covid di Bulan Ramadhan, kita juga akan mengadakan paket. Paket itu terdiri dari beberapa komoditi seperti beras, gula sama minyak goreng. Kalau gula di lapangan harganya bisa sampai Rp 18 ribu per kilogram. Sementara kalau kita di Bulog harus menjual sesuai HET Rp 12.500 perkilogram,” pungkasnya. (red)