Beranda NASIONAL Berkunjung ke NTB, Bang Zul Sambut Hangat Gubernur Sulut dan Ketua PBNU

Berkunjung ke NTB, Bang Zul Sambut Hangat Gubernur Sulut dan Ketua PBNU

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Senin (3/2) Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj tiba di Lombok, NTB.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah tepatnya diruang VIP Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Lombok Tengah.

Sambil santap siang bersama, Gubernur Zul dan Gubernur Olly serta sejumlah pejabat lainnya juga nampak akrab. Canda tawapun menjadi warna dalam pertemuan/penyambutan tersebut.

Berita Terkait:  AMSI NTB Gelar Konferwil

Berselang beberapa waktu kemudian, tak lama Gubernur Zul menghantarkan Gubernur Olly menuju mobil yang sudah disediakan oleh pihak Pemprov NTB. Ini mengingat ada agenda khusus yang harus dihadiri Gubernur Sulut di Lombok.

Usai mengantarkan orang nomor satu di Sulut itu, Gubernur Zul menerangkan bahwa kedatangan Olly Dondokambey ke Lombok dalam rangka menghadiri agenda Nasional yang dipusatkan di NTB.

“Jadi kedatangan beliau itu dalam rangka membuka Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (MPL-PGI), di Hotel Aruna Sengggi. Pertemuanya rencananya selama tiga hari disini,” ujar pria yang kerap disapa Bang Zul itu kepada media ini.

Berita Terkait:  Baiq Eva Wakili Gubernur NTB Mubes VII BMMB di Jakarta

Sedangkan untuk kehadiran Ketua PBNU, yakni KH Said Aqil Siroj juga menghadiri beberapa agenda baik di Pulau Lombok dan di Pulau Sumbawa.

“Nah, kalau Ketua PBNU pak Said Aqil Siroj akan menghadiri Istighosah Akbar di Lombok Tengah dan Pelantikan PCNU di Bima dan Dompu,” terang Bang Zul. (red)