KESEHATAN

Tolong! Balita asal Penyaring Ini Butuh Uluran Tangan

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Naira Nur Aqilla adalah balita yang baru berusia 6 bulan, yang mana  bocah tersebut kini membutuhkan uluran tangan kita semua.

Betapa tidak, anak dari pasangan Budi Hartono dan Nurfitriani yang tinggal di Dusun Penyaring B Desa Penyaring, Moyo Utara ini menderita ‘Jantung Bocor’.

Bocah malang itu, kini terus berjuang melawan rasa sakit yang dideritanya. Saat ini Naira sudah dirawat belasan hari lamanya di RSUP di Pulau Sumbawa.

Untuk bernafaspun ia dubantu menggunakan oksigen dan terbaring lemas, bahkan jarang menangis.

Nurfitriani selaku Ibu kandung Naira kepada wartawan menceritakan, bahwa tepat pada malam Tanggal 17 April 2019 lalu, Naira mengalami demam tinggi, batuk ditambah sesak napas.

Seketika itu ia bersama suaminya, langsung membawa Naira ke Rumah Sakit. “Karena melihat kondisi Naira, saya dan suami langsung membawanya kerumah sakit. Sampai dirumah sakit langsung diambil sample darah dan rotrigen dan setelah itu dipasang infus dan oksigen, karena Dokter Spesialis Jantung saat itu sedang cuti maka kami harus menunggu sampai Tanggal 26 April,” ungkapnya.

Setelah Dokter Jantung kembali dan mulai bekerja pada tanggal 26 April sambung Nurfitriani, Naira baru dapat di USG/ECHO Jantung, dan dari hasil USG/ECHO Jantung itu, barulah diketahui bahwa Naira menderita Jantung Bocor.

“Saya heran kenapa anak saya berat badannya tidak naik-naik malah turun, ternyata jantungnya bocor,” beber Fitri ibunda Naira.

Sebelum berita ini diturunkan, orang tua Naira balita penderita Jantung Bocor ini kebingungan karena keterbatasan biaya untuk merujuk putrinya ke Sanglah Bali atau ke Jakarta.

Sementara itu, Budi Hartono selaku Ayah dari Naira bercerita bahwa untuk membantu biaya berobat, Bupati Sumbawa HM. Husni Jibril, langsung merespon dan akan membantu biaya pengobatan Naira sebesar Rp 10 juta.

“Setelah berita tentang sakit yang dialami oleh anak saya ke group Bapak Bupati ingin membantu biaya berobat,” tuturnya.

Mendapat kabar tersebut ia mengaku langsung bersujud syukur dan berterima kasih kepada Bupati Sumbawa atas respon positif dalam membantu warganya yang membutuhkan pertolongan.

“Saya berjanji setelah bantuan Bupati diterima akan segera merujuk Naira ke Mataram dan seterusnya ke Sangla Bali untuk ditangani dan diobati lebih baik lagi. Karena disana alat-alat kedokterannya lebih lengkap,” demikian. (NM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini