Beranda KESEHATAN Tingkatkan Pelayanan, UTDRS Lombok Utara Segera Dilaunching

Tingkatkan Pelayanan, UTDRS Lombok Utara Segera Dilaunching

BERBAGI

LOMBOK UTARA — Guna mempercepat dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara akan segera melaunching Unit Transfusi Darah (UTD).

“Kami akan segera melaunching UTDRS (Unit Transfusi Darah Rumah Sakit). Untuk mempercepat layanan kita, salah satunya dengan terbentuknya UTDRS,” kata Direktur RSUD KLU, dr H Syamsul Hidayat kepada media ini, Selasa (25/5) kemarin.

Menurut dia, segala sesuatunya kini sudah siap. Tinggal dilakukan pelaunchingan saja. Rencananya, kata Syamsul Hidayat, launching sendiri akan dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Utara.

Berita Terkait:  Pemkab Lobar Gelar Bimtek Penyemprotan Disinfektan

“Kami berharap nanti Pak Bupati bisa melaunching UTDRS. Dimana alat-alatnya sudah tersedia, personil juga sudah siap, gedungnya juga siap,” katanya.

“Nanti juga kami akan bekerjasama dengan PMI dilapangan yang mencarikan kita pendonor atau yang memberikan kita donor. Dan mengkroscek kebutuhan darah di RS ini maupun di unit-unit lain yang ada di Lombok Utara,” imbuhnya.

Direktur RSUD KLU juga menegaskan, bahwa untuk langkah awal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pemda setempat. Sehingga sekitar Juni mendatang UTDRS sudah bisa dilaunching.

Berita Terkait:  10 Desa Bersinar Diresmikan, Wagub Ajak Perangi Narkoba

Dikatakanya, ketika UTDRS terbentuk tentu akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat KLU. Sehingga tidak harus lama menyikapi setiap persoalan pasien.

“Bisa dibayangkan ketika ada pasien yang kami rawat, mereka harus lari ke Mataram yang dari sini (KLU) satu jam lebih lamanya. Bolak balik kan sudah dua jam. Disatu sisi pelayanan harus cepat kita lakukan,” demikian H Syamsul Hidayat. (red)