Beranda KESEHATAN Semua Desa Didorong Anggarkan BPJS

Semua Desa Didorong Anggarkan BPJS

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa mendorong semua desa dapat menganggarkan BPJS bagi perangkat desa dalam APBDes.

Ini dimaksudkan supaya perangkat desa mendapat jaminan kesehatan dalam palaksanaan tugas.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos., M.Si menyampaikan, dari 157 desa, baru 80 desa yang menganggarkan BPJS untuk perangkat desanya.

Pihaknya berharap desa lainnya juga menganggarkan dalam penyusunan APBDes untuk memberikan jaminan kesehatan bagi perangkat desa.

Berita Terkait:  Tak Patuhi Prokes, Sejumlah Bule Dihukum Push Up

“Ini cukup penting karena perangkat desa juga butuh jaminan kesehatan. Jangan sampai perangkat desa ataupun keluarganya sakit tidak bisa tercover BPJS.  Sementara ada instruksi langsung Presiden  diharapkan desa itu menganggarkan BPJS untuk perangkat desanya,” ujarnya, Kamis (5/2).

Dijelaskannya, sementara ini pihaknya belum mengecek secara keseluruhan APBDes semua desa. Karena belum semuanya menyampaikan APBDes tahun 2019.

Meskipun demikian, bagi desa yang belum diharapkan untuk dianggarkan nantinya.

“Semua kita harapkan dapat menganggarkan. Kalau yang belum kita upayakan supaya kepala desanya memasukkannya dalam APBDes,” tutupnya. (NM3) 

Berita Terkait:  Gedung Layanan COVID19 dan Trauma Center Diresmikan