Beranda KESEHATAN Sempat Vakum, Inspiratif Expo Hadir Kembali

Sempat Vakum, Inspiratif Expo Hadir Kembali

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Setelah vakum selama dua bulan mulai Desember hingga Januari 2019.

Program unggulan Dinas Kominfotik NTB bertajuk Inspiratif Expo (IE) akan kembali hadir menyapa pengunjung setia Car Free Day Udayana (CFD) Mataram, pada Ahad, 10 Februari 2019 mendatang.

IE ini menjadi program yang paling ditunggu masyarakat dan telah mendapat respon positif dari publik sejak dimulai pada 2017 lalu.

Bahkan IE ini sudah menjadi sarana publikasi yang telah dimanfaatkan OPD dan Mitra kerja lainnya sehingga masyarakat dan pemerintah bisa saling menginspirasi dalam pembangunan.

Berita Terkait:  Kecamatan Empang Tertinggi Kasus DBD

Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno mengatakan, banyak yang sudah tidak sabar menunggu IE kembali menyapa masyarakat.

“Banyak warga yang merasa kehilangan panggung Inspiratif Expo. Menurut warga, IE tidak hanya sekedar tontonan tapi juga menginspirasi mereka dengan tema yang berbeda setiap minggunya,” ujarnya, Jum’at 1 Februari 2019 di Mataram.

IE perdana ini akan diisi oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Provinsi NTB yang akan mengkampanyekan program zero waste (bebas sampah), yang diinisiasi Pemerintah Provinsi NTB, di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dan Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Berita Terkait:  Sekda KLU Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Hadir juga Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mataram yang akan memanfaatkan panggung inspiratif expo untuk mensosialisasikan program sekaligus merayakan hari jadinya ke-18.

Kepala Seksi Publikasi Dinas Kominfotik NTB Ida Ayu Kartiningtiyasa mengatakan, IE kali ini harus dipastikan zero waste (bebas sampah) terutama sampah plastik.

“Kita harus pastikan tidak ada sampah terutama sampah plastik. Karena nanti akan ada pimpinan daerah yang datang,” terangnya saat melakukan audiensi di kantor LHK dan BPOM Mataram, Kamis (31/01/19).

Berita Terkait:  Hari Ini 3 Positif Baru! Tambah 4, Total 236 Warga NTB Sembuh dari Corona

Untuk pedagang yang menempati stan kuliner, harus dipikirkan juga wadah yang harus digunakan untuk mengemas makanan dan minumannya.

“Meskipun harus menggunakan plastik. Setidaknya sampah yang dihasilkan bisa di pilah, mana yang plastik dan mana yang sampah organik serta anorganik. Nanti kita sediakan tempat sampah juga. Inilah tujuan pertemuan kita hari ini,”terangnya.

IE perdana tersebut juga akan menampilkan berbagai hiburan dan doorprize menarik serta berbagai kreasi dari siswa siswi sekolah hingga masyarakat yang ada di NTB. (NM1)