Beranda KESEHATAN Sejumlah Nama Pegawai Sekretariat DPRD Bakal Dikirim ke Dikes NTB

Sejumlah Nama Pegawai Sekretariat DPRD Bakal Dikirim ke Dikes NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat DPRD NTB, Baiq Zuhar Parhi mengungkapkan dalam waktu dekat akan mengirim sejumlah nama pegawai yang ada di Sekretariat Dewan ke Dinas Kesehatan NTB.

Dikirimnya sejumlah nama nanti ke Dikes NTB, bukan tanpa alasan. Melainkan kata dia, untuk memgikuti sebuah pelatihan terkait bagaimana dan seperti apa cara mencampur cairan disinfektan.

Sehingga kedepan diharapkan perempuan yang kerap disapa Baiq Parhi itu, pegawai Sekretariat DPRD NTB dapat secara mandiri melakukan penyemprotan pada area Gedung Udayana.

“Nanti setelah ini akan saya kirim nama teman-teman untuk mengikuti pelatihan di dinas kesehatan,” tuturnya, Senin pagi (23/3) tadi disela-sela penyemprotan disinfektan oleh Dikes dan Tim KBR Satbrimob Polda NTB pada Kantor DPRD setempat.

“Insya Allah, kalau teman-teman sudah bisa mencampur, kemungkinan kita paling tidak satu bulan sekali melakukan penyemprotan secara mandiri,” imbuhnya.

Terkait dengan penyemprotan yang dilaksanakan hari ini, Baiq Parhi mengatakan bahwa merupakan usulan pihaknya ke Dinas Kesehatan NTB beberapa waktu lalu.

Mengapa penyemprotan baru bisa terlaksana hari ini lanjutnya, itu dikarenakan baru mendapat giliran. Mengingat jadwal yang yang ada di Dikes terkait permohonan penyemprotan cukup banyak.

Selain itu ditegaskannya, hal ini juga dimaksudkan sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden RI dan Gubernur NTB. Yaitu dalam mengantisipasi sekaligus melakukan upaya pencegahan penyebaran maupun penularan virus corona.

“Jadi ini merupakan upaya antisipasi kita bersama. Sekaligus juga menindak lanjuti sesuai arahan Presiden dan Gubernur,” ujarnya kepada awak media.

“Ya tentu kita berharap agar tidak ada korban. Insya Allah, mudah-mudahan jangan sampai ada. Karena kan, kita disini (DPRD NTB) berinteraksi dengan banyak orang. Jadi semuanya harus kita antisipasi bersama, jangan sampai kita yang tertular atau kita yang menularkan,” demikian Baiq Parhi menambahkan.

Sekedar informasi, mengantispasi segala hal yang tidak diinginkan, sebelumnya pihak dewan juga sudah melakukan penyuntikan vaksin influenza.

Sedangkan untuk dananya sendiri sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewan NTB, H Mahdi dilakukan secara swadaya. Itu tak lain kata dia, juga untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh para wakil rakyat di udayana.

Sehingga dengan harapan, agar segala aktivitas maupun melakukan pekerjaan 65 anggota DPRD NTB tidak terganggu dan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Disisi lain, Dikes bersama Tim KBR Satbrimob Polda NTB juga sudah melakukan penyemprotan secara bersama-sama. Antara lainnya di Masjid Hubbul Wathan, Pasar Mandalika, Terminal, Tiga Gili (Terawangan, Air dan Meno) di Lombok Utara termasuk di Bandara Lombok di Lombok Tengah. (red)