Beranda KESEHATAN Satu Warga Lombok Positif Corona, Bang Zul : Yang Bersangkutan Tertular Diluar...

Satu Warga Lombok Positif Corona, Bang Zul : Yang Bersangkutan Tertular Diluar NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Secara resmi, Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalillah telah mengumumkan salah seorang warga di Pulau Lombok positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Telah terkonfirmasi, bahwa pada hari ini perempuan berusia 50 tahun positif COVID-19,” kata Gubernur, Selasa (24/3) pada jumpa pers di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB di Mataram.

Dikatakan Bang Zul kerap Gubernur disapa, dimana perempuan itu diduga telah tertular pada saat sedang berada diluar daerah.

Sebab lanjut Gubernur, perempuan itu memiliki rekam jejak perjalanan ke daerah yang terpapar corona beberapa hari belakangan ini.

“Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB, karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” kata Bang Zul.

Diungkapkankondisi kesehatan perempuan itu, saat ini keadaannya terus menunjukkan perkembangan yang baik. Dimana saat ini penderita telah ditangani di RSUP NTB sejak tanggal 17 Maret lalu.

“Saat ini (penderita) dirawat di RSUP dan kondisinya semakin membaik sambil menunggu test negatif sebanyak dua kali sebelum pulang kerumah,” jelas Bang Zul.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut masih kata Gubernur, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Oleh karenanya, masyarakat NTB diminta tetap tenang, waspada, mengurangi aktivitas diluar rumah sekaligus memperhatikan kesehatannya masing-masing dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami harap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas diluar rumah,” demikian pinta Bang Zul.

Sekedar informasi, Pemerintah Provinsi NTB juga menyediakan laman resmi Satgas Penanganan COVID-19. Antara lain, dapat mengakses http://corona.ntnprov.go.id.

Tak hanya itu, adapun layanan hotcall penanganan penyebaran pandemik COVID-19 di NTB dengan menghubungi nomor sebagai berikut : 081805787239, 08124686317, 08123785657 dan 081236139917. (red)