Beranda KESEHATAN Roadshow di Loteng, Istri Gubernur NTB Sampaikan Tigal Poin Penting

Roadshow di Loteng, Istri Gubernur NTB Sampaikan Tigal Poin Penting

BERBAGI
Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH – Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan tiga (3) poin penting yang menjadi program unggulan PKK.

Pertama kata istri dari Gubernur NTB ini, yaitu membantu pemerintah menanggulangi stunting yang terjadi di wilayah NTB.

Menurutnya, untuk mengurangi stunting ini dibutuhkan kerjasama atau kolaborasi semua pihak, terutama para kader PKK sendiri termasuk kader Puskesmas.

Agar lebih giat lagi membantu menanggulangi dan mencegah masalah stunting. Sehingga angka stunting di NTB umumnya, khususnya di Lombok Tengah dapat berkurang.

Berita Terkait:  Walikota Mataram Semangati Tenaga Kesehatan

“Perlu kerjasama yang baik terutama dari para kader PKK dan Kader Puskesmas, agar angka stunting ini dapat berkurang,” demikian diungkapkannya pada saat Roadshow di Loteng, Jum’at (3/5) kemarin.

Selanjutnya, pada poin kedua yakni diharapkan dapat membantu mengurangi masalah sampah plastik.

“Jika kita masih kurang peduli terhadap lingkungan, maka kebiasaan tersebut akan diikuti oleh generasi muda. Hingga akhirnya, kita akan mewariskan lingkungan yang tidak sehat,” tutur Hj Niken.

Terakhir, terkait Dasa Wisma diharapkan di daerah Dasa Wisma dapat aktif kembali, sehingga masyarakat dapat lebih diperhatikan dari segala sisi.

Berita Terkait:  Inilah Data Update Kasus Rabies di Pulau Sumbawa

“Kader-Kader PKK di Dusun sampai Kabupaten harus terus bergerak, bekerja dan mengabdi kepada masyarakat untuk membantu menuntaskan masalah-masalah di sekitar kita secara bersama-sama,” demikian Hj Niken. (NM4)