Beranda KESEHATAN Positif COVID19, Wagub NTB : “Alhamdulillah, Keadaan Saya Baik-Baik Saja”

Positif COVID19, Wagub NTB : “Alhamdulillah, Keadaan Saya Baik-Baik Saja”

BERBAGI
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah

MATARAM — Setelah sempat dinyatakan positif COVID19 dan cukup heboh, akhirnya Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan kondisi terkininya.

“Alhamdulillah, keadaan saya baik-baik saja. Memang betul saya di diagnosis COVID19, dengan kategori OTG (orang tanpa gejala),” katanya, Ahad (14/3). “Tapi saya tetap bisa produktif kerja dari rumah. Dan saya sangat bersyukur sudah mendapatkan vaksin dua kali,” imbuh Wagub.

Dia mengaku, dengan telah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali, ada hal baik yang dirasakan olehnya. Dimana, kata Wagub, imunitas tubuhnya menjadi lebih baik. Meski demikian, ia menegaskan, bahwa dengan divaksin bukan berati tidak terkena COVID19.

“Tetapi, tentunya imunitas tubuh kita jauh lebih baik. Seperti apa yang saya alami sekarang. Saya berharap masyarakat NTB tetap patuh protokol kesehatan,” pinta Wagub.

Berita Terkait:  Sekda KLU Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Menurut dia, mentaati prokes dan mengikuti proses vaksinasi adalah hal yang penting. Sehingga dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

Oleh karenanya, ia berharap agar proses pelaksanaan vaksinasi di NTB berjalan sukses. “Tetap pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Supaya kita bisa saling melindungi satu sama lain. Dan tidak menjadi mudharat bagi orang lain,” harap Wagub.

“Semoga proses vaksinasi di NTB bisa berlangsung cepat, aman, lancar sukses. Salam sehat selalu, tetap semangat,” demikian orang nomor dua di NTB itu menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Wagub yang sudah menerima vaksin sinovac bersama suami dan sejumlah anggota keluarga yang tinggal di pendopo dinyatakan positif terpapar COVID19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr Lalu Hamzi Fikri juga membenarkan bahwa Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah positif COVID19. “Iya benar, Bu Wagub positif COVID19,” ujarnya.

Berita Terkait:  Hj Rohmi : Pahala Menyelamatkan Lingkungan Sangatlah Besar 

Hamzi Fikri mengatakan, Wagub NTB tak sendirian terpapar COVID19. Suami, H Khairul Rizal berserta tujuh orang lainnya yang tinggal di pendopo juga dinyatakan positif.

Meski demikian, kata Kadikes NTB, mereka semua dinyatakan dalam kondisi baik. “Bu Wagub dan keluarga dalam keadaan baik saat ini. Dan statusnya OTG. Saat ini menjalani isolasi mandiri dan pengawasan tim dokter RSUD NTB,” jelasnya.

Diketahui Wagub NTB sudah dua kali menerima vaksin Sinovac. Pertama Ketua Satgas COVID19 Pemerintah Provinsi NTB itu, menerima vaksin pada 14 Januari. Kemudian vaksinasi kedua pada 28 Januari 2021.

Sementara itu, H Khairul Rizal yang tak lain adalah suami Wagub NTB juga tak menepis adanya prihal tersebut. Dimana dirinya dan keluarga positif terpapar COVID19.

Berita Terkait:  244 Warga NTB Sembuh dari Corona

“Alhamdulillah walaupun positif, kondisi baik, tidak bergejala, mungkin pengaruh vaksin COVID19 sudah bekerja,” kata Khairul Rizal yang juga Anggota DPRD NTB ini.

Dia menduga virus tersebut masuk setelah salah seorang pembantu yang sehari-hari bekerja di pendopo pulang kampung dan sekembalinya membawa COVID19.

“Bibi yang kerja di pendopo sempat pulang kampung, baliknya (diduga) bawa COVID19. Bibi ini tiba-tiba hilang penciuman, langsung di swab dan positif. Baru kami yang lain di swab dan positif,” katanya.

Sekedar informasi, berdasarkan data Satgas COVID19 Pemerintah Provinsi NTB sampai dengan saat ini jumlah kasus corona di NTB sudah mencapai 9.945 orang, sembuh 8.568 orang dan meninggal dunia mencapai 413 orang. (red)