Beranda KESEHATAN Polda NTB Kawal Distribusi Oksigen

Polda NTB Kawal Distribusi Oksigen

BERBAGI

MATARAM — Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat memastikan stok oksigen di NTB aman. Hingga saat ini, stok oksigen mencapai 220 ton dan baru terpakai 80 ton saja. Artinya masih tersisa 140 ton lagi.

Bahkan dalam pendistribusian oksigen ke RSUD Provinsi NTB, sebagaimana diungkapkan Kabid Humas Polda setempat, Kombes Pol Artanto, dilakukan pengawalan ketat.

Selasa (13/7) kemarin, pendistribusian oksigen ke RSUD Provinsi sebanyak 4 ton. Ini kata Kabid Humas, dari PT Bayu Bangun Sakti (BBS) di Loang Balok, Kecamatan Sekarbela.

Berita Terkait:  Waspada Rabies, Pulau Lombok Status Siaga!

“Pengawalan tersebut dilaksanakan sebagai langkah upaya antisipasi pencegahan dan pemantauan ketersediaan oksigen di RS-RS yang merawat pasien COVID19,” kata Artanto, Rabu (14/7) di Mataram.

Menurut dia, dalam pengawalan itu pihaknya menerjunkan tiga unit R4 dan 2 unit R2 dengan 8 personel dari Patmor PJR Ditlantas Polda NTB yang dipimpin oleh AKP Arif.

Oleh karenanya, ia menegaskan bahwa pihaknya terus mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi. Termasuk melakukan koordinasi dengan Pemprov NTB.

Hal ini dilakukan, masih dikatakan Kabid Humas Polda NTB, sehingga diharapkan kedepan daerah tidak mengalami kekurangan oksigen.

Berita Terkait:  Ayo, Jangan Ragu untuk Imunisasi!

“Kita harus selalu mengupdate stok oksigen di NTB, agar pelayanan terhadap masyarakat terutama pasien di RS yang ada tetap terlayani dengan baik,” demikian Kombes Pol Artanto. (red)