Beranda KESEHATAN Menkes Direncanakan Hadir Grounbreaking Pembangunan RSUD Baru

Menkes Direncanakan Hadir Grounbreaking Pembangunan RSUD Baru

BERBAGI
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri. (Foto : Robby-NM)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWAPembangunan Instalasi Rawat Jalan dan Pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada RSUD baru, sudah memiliki pemenang tender.

Direncanakan pekan depan akan dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama yang akan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan R, Nila F Moeloek.

“24 juni besok direncanakan akan diihadiri Ibu Menteri Kesehatan, proses semuanya sudah selesai,” ujar Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, Jum’at (14/6)

Dijelaskannya, tahap pertama pembangunan RSUD baru senilai Rp 35 miliar lebih yakni untuk bangunan Instalasi Rawat Jalan dan IGD. Pembangunannya sendiri akan dikerjakan oleh PT Fikri Bangun Persada sebagai penyedia pemenang.

Berita Terkait:  Korem 162/WB Gelar Aksi Bersih di Lobar

“Pekerjaannya direncankan hingga desember, penandatangan kontrak langsung tanggal segitu, tanggal 24 sekalian semuanya,” tambah dr Dede-akrabnya disapa.

Untuk pengawasannya, ungkap dr Dede, tetap akan didamping TP4D Sumbawa. Sedangkan untuk tahap kedua dalam proses perencanaan. Ia berharap seluruh elemen masyarakat Sumbawa dapat bersama-sama mendukung pembangunan RSUD baru ini.

“Mari kita bersama-sama harapan dari kami itu, seluruh lapisan masyarakat dan organisasi mari kita dukung pembangunan RSUD baru ini, karena kemungkinan yang akan kita bangun lebih representatif dari rumah sakit yang ada sekarang ini,” tukasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Atasi Persoalan Sampah di NTB, Doktor Zul : Ini adalah Tanggungjawab Kita Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here