Beranda KESEHATAN KLU Terus Lakukan Berbagai Upaya Cegah Corona

KLU Terus Lakukan Berbagai Upaya Cegah Corona

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Koordinator Bidang Kehumasan/Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Lombok Utara, Evi Winarni menyampaikan perkembangan terkini penanganan corona virus di KLU.

Dia mengungkapkan beberapa kegiatan berkala dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona di Lombok Utara.

Dimana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 KLU, sepekan sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan itu, kata Evi, pada tanggal 30 Juni – 6 Juli 2020, telah dilaksanakan penyuluhan tentang penyebaran pandemi, penertiban penataan jarak lapak antar pedagang.

Berita Terkait:  dr Dede : Keuangan RSUD Hanya Bertahan Sampai Bulan Depan

“Kegiatan itu kita pusatkan di dua titik pasar di KLU. Yaitu di Pasar Tanjung, dan Pasar Pemenang. Alhamdulillah berjalan baik dan lancar,” ucapnya, Selasa (7/7) kemarin.

Kemudian, pada tanggal 30 Juni – 6 Juli 2020, pihaknya juga telah melaksanakan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal maupun wisatawan asing yang menyeberang ke 3 Gili (Terawangan, Meno dan Air).

“Kita lakukan pengecekan suhu tubuh sekaligus memberikan imbauan agar tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker,” tutur Evi.

Berita Terkait:  Dinyatakan Negatif COVID-19, Empat PDP Dipulangkan

“Nah, pada tanggal 1 Juli dan 3 Juli 2020, kami juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Pasar Hewan Telotok, Pasar Batu Keruk, Anyar Bayan, dan Pasar Ancak,” demikian ia menambahkan. (red)