Beranda KESEHATAN Juni 2019, Pembangunan RSUD Baru Dimulai

Juni 2019, Pembangunan RSUD Baru Dimulai

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa yang baru, rencananya dimulai pada bulan Juni mendatang. Saat ini dokumen paket bernilai puluhan miliar tersebut masih dalam proses tender dan tengah menunggu penentuan pemenang.

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri mengakui, dokumen paket pembangunan RSUD baru sudah dimasukkan ke Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP). Proses tendernya sedang berlangsung dan diharapkan pengerjaan fisik sudah bisa dimulai pada awal Juni mendatang.

Berita Terkait:  Pelayanan Operasi Mata Segera Dibuka

“Sudah masuk dokumennya, dan tendernya sedang dalam proses. Kalau tidak ada halangan dan rintangan, tanggal 10 Juni sudah action. Insya Allah pengerjaan fisik bulan Juni,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/5).

Dijelaskannya, pembangunan RSUD baru ini, terdapat dua paket. Yakni pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 15,5 miliar dan Instalasi pembangunan Rawat Jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Rp  19,5 miliar. Pihaknya berharap dua unit gedung ini bisa selesai tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan.

Berita Terkait:  NTB Manfaatkan Lalat untuk Kelola Sampah

“Rencana pengerjaan lima sampai enam bulan. Dari bulan Juni sampai November atau Desember. Tidak melewati tahun ini pengerjaannya,” terangnya.

Pembangunan  rumah sakit baru ini, lanjutnya, karena kondisi rumah sakit yang ada sekarang sudah tidak representatif. Harapannya dengan adanya rumah sakit baru, maka otomatis pelayanan akan lebih baik dari sebelumnya. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here