Beranda KESEHATAN Jangan Mau Ketinggalan! Ayo, Ikuti Jalan Sehat Keluarga Banyak Hadiah Menanti

Jangan Mau Ketinggalan! Ayo, Ikuti Jalan Sehat Keluarga Banyak Hadiah Menanti

BERBAGI
Direktur Lalulintas Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Amin Litarso

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Nampaknya bakal seru dan meriah. Bagi kalian yang gemar jalan santai, jangan sampai ketinggalan.

Pasalnya, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTB dalam waktu dekat akan menggelar Jalan Sehat Keluarga pada Ahad (8/12) esok.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 Tahun 2019. Hari Ibu sendiri diketahui jatuh pada 22 Desember mendatang.

Namun untuk lebih menyemarakkan momen itu, Polda NTB bekerjasama dengan Pemprov NTB menggelar lebih awal.

Sebagaimana dikatakan Direktur Lalulintas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, masyarakat dipersilahkan datang ke Taman Sangkareang tanpa harus mendaftar terlebih dulu.

Berita Terkait:  NTB Diharapkan Jadi Daerah Menyenangkan dan Bebas Sampah

Dilokasi tersebut, masyarakat langsung diberikan semacam kupon sebagai tanda peserta dalam jalan sehat keluarga.

“Tidak perlu daftar, datang saja disana (Taman Sangkareang) nanti dikasi kupon langsung,” tuturnya mempersilahkan warga masyarakat NTB.

Melalui kesempatan itu kata pria yang kerap disapa Amin ini, para peserta tidak diperkenankan membawa sampah plastic.

Ini lanjutnya, bagian dari mendukung program pemerintah provinsi (Pemprov NTB) yaitu ‘Zero Waste’.

“Jadi memang kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Disana nanti kita juga akan mengkampanyekan zero waste, peserta tidak boleh membawa air minum kemasan plastik.

Panitia tidak siapkan air minum gelasan, melainkan air minum gallon dengan ditempatkan disejumlah titik. Dan para peserta bisa mengambil air ditempat yang sudah kita sediakan nanti,” terang Dirlantas.

Berita Terkait:  Ditengah Keterbatasan, DLH Maksimalkan Sarpras Seadanya

Diungkapkannya, adapun rute jalan sehat keluarga yaitu start di Jln Pejanggik Mataram, kemudian Jln Pendidikan dengan jarak sekitar 2 kilometer dengan titik finish di Taman Sangkareang.

Peserta nantinya menggunakan baju atasan putih dan bawahan warna gelap. Karena, panitia tidak menyediakan kaos melainkan peserta yang bawa sendiri. Jalan sehat ini akan dihadiri sekitar 7000 peserta.

“Jadi (kegiatan) ini tanpa uang pendaftaran, panitia juga menyiapkan doorprice berupa sepeda gunung, televisi, kulkas dan masih banyak lagi lainnya,” kata Amin Litarso.

Berita Terkait:  Direktur Optimis RSUD Sumbawa Tetap Type C

Dikesempatan yang sama, Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana AS mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat ini atas kerjasama Polda bersama Pemprov NTB sebagai bentuk besarnya perhatian kepada Ibu.

“Ini bentuk perhatian terhadap ibu yang selama ini kita nilai kurang, sehingga perlu digaungkan oleh Polri,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda NTB juga menerangkan bahwa selain kegiatan jalan sehat keluarga, Polri juga melaksanakan kegiatan ziarah makam.

“Intinya, kita harus ingat kepada ibu yang sudah mengandung, melahirkan dan membesarkan kita,” demikian Nana Sudjana. (red)