Beranda KESEHATAN Gelar Syukuran, Bupati Apresiasi RSUD KLU

Gelar Syukuran, Bupati Apresiasi RSUD KLU

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara menggelar syukuran di Aula RSUD setempat, Jum’at (26/7).

Syukuran ini dimaksudkan, lantaran telah terselesaikannya dengan baik rehabilitasi dan rekonstruksi RSUD KLU pasca dilanda gempa bumi pada 2018 lalu.

Turut hadir dikesempatan itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono, Direktur RSUD KLU dr. H. Syamsul Hidayat, pihak PUPR, unsur Forkompimda KLU, para Camat KLU, dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar mengapresiasi RSUD KLU atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Berita Terkait:  Total 1.850 Kasus COVID-19 di NTB

Karena dalam keadaan diuji, namun RSUD KLU mampu menunjukkan kinerja nyata termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sehingga tak heran, RSUD KLU pada tahun 2019 ini tidak turun kelasnya seperti ratusan rumah sakit di daerah lainnya.

“Ini kebahagiaan kita, dan tentu itu juga disebabkan karena pelayanan bapak-bapak ibu-ibu yang baik disini,” tutur Bupati.

Pada akhir acara, Bupati Lombok Utara menerima dokumen RSUD KLU dari Kementerian PUPR yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada anak-anak yatim/piatu.

Ini diberikan lantaran orang tua mereka meninggal pasca gempa tahun lalu. Didampingi Direktur RSUD KLU bersama Kementerian PUPR, Bupati kemudian meninjau beberapa ruang pelayanan rumah sakit yang telah selesai di rehab.

Berita Terkait:  Semakin Maksimal, Pemprov NTB Pasang Box Sprayer Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital

Sebelumnya, Direktur RSUD KLU dr. H. Syamsul Hidayat dalam laporannya mengungkapkan, bahwa proses rehabilitasi dan rekonstruksi yang dikerjakan oleh pihak Kementerian PUPR itu sudah berlangsung selama empat bulan.

Yaitu terhitung sejak Februari sampai dengan Mei 2019 lalu. Secara fisik kata dia, gedung RSUD telah selesai dikerjakan, hanya tinggal menunggu beberapa fasilitas pendukung yang masih dalam proses instalasi.

Syamsul Hidayat juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR-RI yang sudah banyak memfasilitasi pihak RSUD KLU.

Salah satunya adalah, mendirikan rumah sakit sementara di kawasan terminal Tanjung. Sehingga pihak rumah sakit tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Lombok Utara.

Berita Terkait:  Waspada Krisis Air Bersih, BPBD Pantau Daerah Rawan Kekeringan

“Beberapa rumah sakit diseluruh Indonesia hampir 615 itu turun kelas. Alhamdulillah, rumah sakit kita ini walaupun kita memberikan pelayanan ditempat itu (RS Sementara) tetap kita mendapatkan predikat tipe C,” ungkap Syamsul.

Menurut dr. Syamsul, status predikat tipe C yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan itu, merupakan penghargaan yang luar biasa.

Dimana kata dia, sekaligus menjadi hadiah untuk Kabupaten Lombok Utara yang baru saja merayakan HUT ke-11 pada tanggal 21 Juli lalu.

“Insyaallah nanti disini, kami akan berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan,” demikian H Syamsul Hidayat. (NM2)