Beranda KESEHATAN Enam Orang di KLU Dalam Pemantauan

Enam Orang di KLU Dalam Pemantauan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lombok Utara, Evi Winarni menegaskan bahwa kini penanganan dan pelayanan medis bagi pasien corona terfokus di RSUD KLU.

“Saat ini RSUD KLU sedang merawat satu pasien suspect corona berkategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” ujarnya saat jumpa pers, Selasa (7/7) kemarin.

Dijelaskan pula, saat ini di KLU ada 29 orang masuk kategori oranf tanpa gejala (OTG), yang mana mereka semua sedang menjalani isolasi mandiri.

Berita Terkait:  Fasilitas Baru RSJ Mutiara Sukma Segera Dilaunching

“Sedangkan untuk ODP (orang dalam pemantauan) nya ada enam orang. Mereka pun semuanya sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Evi Winarni.

Tak hanya itu, diungkapkanya, bahwa sebanyak 3336 orang sudah dilakukan rapid test (RDT). Dari jumlah itu, hasilnya 180 orang dinyatakan reaktif dan 3156 lainnya non rekatif.

“Total RDT sejumlah 7510 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 4174 set (pertanggal 6 Juli 2020),” kata Evi Winarni.

Berita Terkait:  Bayi Usia 3 Bulan dan Bocah 6 Tahun di NTB Positif Corona

“Jumlah kasus positif hingga saat ini nol/zero corona. Dan datanya masih sama yaitu dari 46 kasus sebelumnya, 45 diantaranya sembuh dan 1 meninggal dunia,” ungkapnya.

“Meski keadaan di KLU berangsur membaik. Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. Yaitu tetap gunakan masker, jaga jarak serta tetap menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat),” demikian imbaunya. (red)