KESEHATAN

Diminta Tenang, Satu PDP di KLU Positif Corona

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Setelah berjuang cukup panjang mempertahankan Kabupaten Lombok Utara tetap berada di Zona Hijau (Bebas Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19), akhirnya KLU kebobolan juga.

Pasalnya, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar memberikan konfirmasi terkait penanganan COVID-19, bahwa pada Kamis 9 April 2020 jam 17.30 Wita, pasien atas nama Tn. N (55 th), alamat Teniga Tanjung, berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) yang dirawat di RSUD Tanjung, hasil Swab
dinyatakan Positif oleh Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB.

Adapun riwayat perjalanan adalah pada tanggal 23 Maret 2020, baru pulang dari Gowa mengikuti Tabligh Akbar. Pada tanggal 26 dan 27 Maret 2020, pasien datang berobat jalan di Puskesmas Tanjung dengan keluhan batuk dan pilek.

“Pasien dirawat di RSUD Tanjung sejak tanggal 3 April 2020, rujukan
Puskesmas Tanjung dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak dengan hasil pemeriksaan: SP02: 90, suhu 39 C, Respirasi: 24x/menit,” kata Bupati Najmul melalui press rilis yang diterima NUSRAMEDIA, Jum’at (10/4).

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 lanjut Bupati, petugas medis melakukan kontak tracking terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengan pasien.

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk tetap tenang menerapkan physical distancing (jaga jarak), hindari keramaian, beraktifitas di
rumah saja, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat,” demikian Bupati Najmul. (red)