Beranda KESEHATAN Bupati Buka Seminar Kesehatan

Bupati Buka Seminar Kesehatan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa diwakili Staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan, Ir. H. Zulqifli membuka secara resmi seminar kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis “Klinik Natural” yang diselenggarakan PT. Natural Nutrindo, Senin (10/02)pagi di Gedung Diponegoro Sumbawa Besar. Kegiatan ini ramai dihadiri masyarakat yang antusias mengikuti cek kesehatan yang diberikan secara gratis.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan menyampaikan apresiasinya kepada PT. Natural Nutrindo yang melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Terlebih kegiatan ini dilakukan secara gratis sehingga meringankan bebanmasyarakat untuk mendapatkan pelayanan ataupun pemeriksaan kesehatan yang lengkap dan akurat.

Berita Terkait:  RSUD Kota Mataram Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

“Saya berkeyakinan, kegiatan ini dapat menjadi pemicu meningkatnya derajat kesehatanmasyarakat Kabupaten Sumbawa, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif baik secara sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, ungkapnya, sejak tahun 2000 terjadi pergeseran pola penyakit pada masyarakat Kabupaten Sumbawa. Yakni dari penyakit menular yang belum tuntas ke penyakit tidak menular (PTM), yang jumlah kasusnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini, menurut Bupati, disebabkan oleh perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung tidak aktif secara fisik, seperti kurang berolahraga, banyak menghabiskan waktu menonton televisi dan bermaingadget, rendahnya tingkat konsumsi sayur dan buah, dan terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji.

Berita Terkait:  Penderita HIV/AIDS di NTB Mencapai 1.648 Orang

Selain itu, tambahnya, gaya hidup tidak sehat terjadi pada semua kelompok umur, apapun profesi dan status sosialnya. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan seminar dan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan hari ini, guna membangkitkan kembali kesadaran dan perilaku untuk senantiasa berperilaku hidup sehat menuju sumbawa yang sehat, hebat dan bermartabat. (red)