Beranda KESEHATAN Berjalan Lancar, 22.559 Orang di Kabupaten Sumbawa Sudah Divaksin

Berjalan Lancar, 22.559 Orang di Kabupaten Sumbawa Sudah Divaksin

BERBAGI

SUMBAWA — Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, H Hasan Basri menegaskan bahwa program vaksinasi COVID19 di Kabupaten Sumbawa terus berlangsung.

Bahkan sejauh ini, kata pria yang dikenal santun dan ramah itu, vaksinasi berjalan lancar sesuai seperti yang diharapkan bersama.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Alhamdulillah sampai dengan saat ini berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (2/6).

Adapun sasaran dari vaksinasi yang pertama, ungkapnya, yakni tenaga kesehatan, TNI-Polri, dan ASN yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berita Terkait:  NTB Sediakan 10 Tempat Layanan Rapid Test Mandiri

Jumlah yang sudah menerima vaksin sebanyak 8.092 orang. “Tahap berikutnya lansia dan tenaga pendidik sudah dilakukan vaksin sebanyak 14.467 orang,” kata pria yang akrab disapa Haji Bas ini.

“Jadi total keseluruhannya adalah 22.559 orang. Alhamdulillah, sekarang masih dilanjutkan dengan lansia dan tenaga pendidik dalam rangka mengantisipasi untuk belajar tatap muka,” imbuhnya.

Bahkan kemarin, sambung Haji Bas, sudah di distribusikan sebanyak 800 vial diperuntukkan untuk 8.000 orang. Dan sekarang sedang berlangsung vaksinasi.

Berita Terkait:  Sekda KLU Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Mantan Kadis Diknas Sumbawa ini berharap 800 vial tersebut segera tiba. Sehingga vaksknasi terhadal 8.000 orang yang belum menerima vaksin segera selesai.

“Adapun jumlah sasaran kalau kita prediksi misalnya sebanyak 70 persen masyarakat Sumbawa, adalah kurang lebih 226.000. Sementara sekarang ini total yang sudah kita vaksin baru 22.559 orang,” terangnya.

“Kita berharap nantinya akan bisa kita penuhi sesuai target itu sampai akhir tahun yaitu sebanyak 226.000. Tentu ini akan bisa kita penuhi apabila ketersediaan vaksin juga tercukupi. Saya kira kalau ini bisa kita mendapatkan vaksin sebanyak itu, tenaga kita juga siap mensukseskan,” demikian ia menambahkan. (red) 

Berita Terkait:  Komitmen Mo-Novi untuk Pelayanan Kesehatan di Sumbawa