Beranda KESEHATAN Belum Difungsikan, Operasional Gedung Hemodialisa Tunggu Teknisi

Belum Difungsikan, Operasional Gedung Hemodialisa Tunggu Teknisi

BERBAGI
Direktur Rumah Sakit HL. Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa, dr. Arindra Kurniawan. (Foto : Roby Teja Sumantri)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rumah Sakit HL. Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa sudah meresmikan gedung hemodialisa di tahun 2018 lalu.

Namun untuk operasionalnya sebagai layanan cuci darah belum dapat dilakukan. Karena masih menunggu teknisi untuk mengatur peralatan yang ada.

Direktur RSMA Sumbawa, dr. Arindra Kurniawan mengakui belum dioperasionalkan gedung hemodialisa tersebut. Pihaknya masih terkendala, karena peralatan belum disetting.

“Alat sudah datang untuk hemodialisa. Cuma teknisi yang belum datang. Kan alat itu harus disetting untuk kelengkapan nanti pada saat operasionalnya,” ujarnya, Senin (8/7).

Berita Terkait:  Sejumlah Nama Pegawai Sekretariat DPRD Bakal Dikirim ke Dikes NTB

Dijelaskannya, peralatan hemodialisa sudah diterima sejak beberapa bulan yang lalu. Saat ini baru empat set peralatan yang didrop oleh rekanan.

Pihaknya berharap peralatan ini secepatnya disetting, karena saat ini sudah disiapkan SDM yang nantinya akan bertugas memberikan pelayanan.

“Sebenarnya kalau kami sudah minta secepatnya. Karena SDM juga sudah siap. Tinggal alat saja disetting. Informasinya teknisi sedang melakukan setting alat juga. Karena juga melaukan di banyak tempat,” tukasnya. (NM3)