Beranda KESEHATAN Belasan Pasien Corona di KLU Masih Dalam Perawatan

Belasan Pasien Corona di KLU Masih Dalam Perawatan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sebanyak 17 pasien Covid-19 masih dalam perawatan medis RSUD Kabupaten Lombok Utara hingga Minggu 13 Agustus 2020. Hal ini menyusul adanya 3 pasien tambahan. Yaitu masing-masing Pasien nomor 2494, an. NY. S (78 th), alamat Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Pasien nomor 2495, an. Tn. S (70 th), alamat Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, dan Pasien nomor 2533, an. NY. M (54 th), alamat Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan.

“Adapun jumlah Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 sampai hari ini, berjumlah 93 orang. Sembuh 72 orang, masih dalam perawatan medis 17 orang (5 orang dirawat di RSUD KLU dan 12 orang melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan RSUD KLU), serta 4 orang meninggal dunia,” ujar Bupati Kabupaten Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar S.H., M.H dalam siaran persnya, Senin (24/8)

Berita Terkait:  Korem 162/WB Gelar Aksi Bersih di Lobar

Selain itu disampaikan, untuk pasien kasus suspek dan kontak erat yang melakukan isolasi dan karantina mandiri sudah tidak ada. Dimana semua pasien sudah selesai dalam pemantauan maupun pengawasan. Kemudian semua orang dengan hasil RDT Reaktif, akan dilanjutkan dengan tindakan medis Swab sebagai standar pemeriksaan laboratorium diagnosa Covid-19.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan perundungan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kita cegah penyakitnya, bukan mengucilkan orang atau latar belakangnya. Diserukan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk tetap tenang menerapkan physical distancing (jaga jarak), gunakan masker, hindari kerumunan, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya. (red) 

Berita Terkait:  11 Orang di KLU Positif Corona, Bupati Najmul : "Cegah Penyakitnya, Bukan Membenci Orangnya"