KESEHATAN

341 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kamis (4/4), Sub Panitia Daerah NTB Korem 162/WB menggelar sidang Parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2019.

Giat itu dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Ketua Panitia, di Aula Sudirman Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram.

Sebanyak 341 orang calon Tamtama yang mengikuti sidang Parade dibagi menjadi enam gelombang masing-masing 57 orang setiap gelombang dan gelombang terakhir sebanyak 56 orang.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan sidang Parade ini akan menentukan kalian untuk lulus atau tidaknya di tingkat sub Panda NTB Korem 162/WB.

Baca Juga:  Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

“Jika kalian lulus dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh TNI AD, maka kalian akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan di Rindam IX/Udayana Bali,” jelas Danrem.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengingatkan kepada yang belum memenuhi persyaratan masih ada waktu untuk memperbaiki diri baik terkait dengan kesehatan, jasmani maupun administrasi.

“Bagi yang belum memenuhi persyaratan, agar kedepan lebih siap lagi baik dalam tes kesehatan, jasmani maupun administrasi,” harapnya.

Selain itu, Danrem juga menegaskan dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AD baik Sekolah Calon Tamtama (Secata), Sekolah Calon Bintara (Secaba), Akademi Militer (Akmil) maupun Sekolah Perwira (Sepa) tidak dibungut biaya dan tidak suap menyuap.

Baca Juga:  Dikes NTB Tangani Kasus DBD di KLU

“Apabila ada yang meminta sejumlah uang dengan nominal tertentu dengan maksud untuk memuluskan atau meluluskan seleksi penerimaan Prajurit TNI AD jangan percaya, namun segera laporkan ke Korem, Kodim atau satuan Korem terdekat untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tegasnya.

Danrem juga menyampaikan masih ada lagi pembukaan penerimaan Prajurit TNI AD kedepan seperti Secaba, Akmil, Sepa dan Secata gelombang II tahun 2019, jaga kesehatan, fisik dan akademik bagi yang belum memenuhi persyaratan sehingga bisa lulus dan masuk menjadi Prajurit TNI AD.

Baca Juga:  Pemprov NTB Diminta Sosialisasikan Vaksin DBD

Adapun jumlah calon yang akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi lanjutan ke Rindam IX/Udayana pada seleksi Sub Panda NTB Korem 162/WB kali ini sebanyak 220 dan sisa sebanyak 121 orang.

Adapun peserta Sidang Parade dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori selaku Wakil ketua Sub Panda NTB, Sekretaris, Katim Kesehatan, Katim Jasmani dan Katim Administrasi dengan anggota tetap Kasi Intel dan Kasiops Korem 162/WB. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini