Beranda HUKRIM Tidak Jera, Dua Terduga Ilgeal Fishing Ditangkap Keempat Kalinya

Tidak Jera, Dua Terduga Ilgeal Fishing Ditangkap Keempat Kalinya

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dua warga Desa Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang berinisial AR (50) dan R (20) kembali diamankan terkait dugaan ilegal fishing oleh Satuan Polairud Polres Sumbawa.

Keduanya yang merupakan Paman dan Keponakan ini ditangkap saat hendak menangkap ikan menggunakan bom, di Pantai Desa Bajo, Kamis (17/10) sekitar pukul 05.30 Wita.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sampan warna abu  tanpa katir, dua unit mesin ketinting 20 PK, satu unit kompresor lengkap dengan selangnya, satu buah mouth fish, duapasang sepatu katak, satu unit snorkel, satu buah jaring ikan warna hijau, empat buah batu, dua buah kaca mata selam, satu buah korek api kayu, satu buah korek api gas, enam botol bom ikan dalam botol bir dan enam buah sumbu.

Berita Terkait:  Terduga Pelaku Perampokan Turis Tertangkap

“Keduanya diamankan di pantai Desa Bajo, Utan sekitar 15 meter dari bibir pantai pada saat akan berangkat menangkap ikan dengan menggunakan bom ikan,” ungkap Kasat Polairud Polres Sumbawa, IPTU Lalu Punia Asmara.

Dikatakannya, terduga pelaku AR ditangkap dengan kasus yang sama sebanyak empat kali. Yakni dua kali oleh Dit Polairud Polda Ntb dan dua kali oleh Satpolairud Polres Sumbawa, termasuk dengan pengungkapan ini. “Mereka melakukan aksinya di perairan Desa Bajo Kecamatan Utan,” jelas Kasat.

Berita Terkait:  Polda NTB Tangani 13 Tipilu, Kabid Humas : Money Politik Terbanyak!

Diakuinya, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus ilegal fishing tersebut. “Langsung penanganannya di sidik oleh Satpolairud Polres Sumbwa. Karena Satpolairud Res sumbawa punya penyidik juga. Pengalaman kami Selama ini setiap ada tindak pidana perairan di Wilkum Polres Sumbawa di tangani oleh unit Gakkum/Penyidik Satpolairud Res Sumbawa,” tukasnya. (red)