Beranda HUKRIM Setelah Penadah, Giliran Pelaku Jambret di Sumbawa Ditangkap

Setelah Penadah, Giliran Pelaku Jambret di Sumbawa Ditangkap

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Jajaran Satreskrim Polres Sumbawa berhasil menangkap seorang terduga jambret, berinisial IL (23), pada Kamis (12/3) sekitar pukul 13.00 Wita.

Sebelumnya lebih dulu ditangkap penadah hasil jambretan tersebut, yaitu FA (22) warga Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas.

Berdasarkan informasi, IL melakukan aksi jambretnya pada Senin (2/3) sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu, korbanIntan mawadah (23) sedang mengendarai sepeda motor dari arah Kelurahan Lempeh menuju Desa Labuhan Sumbawa.

Korban sudah dibuntuti oleh terduga dari Jalan Garuda dan tepatnya di depan toko laba-laba atau simpangan Griya Idola, terduga langsung memepet korban. Ketika itulah, handphone (Hp) milik korban diambil.

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dikatakan, pengungkapan ini bermula dari pihaknya yang mendapatkan informasi bahwa Hp milik korban berada ditangan FA.

Setelah memastikan, akhirnya FA berhasil diamankan beserta barang bukti atau Hp korban. Pengakuan FA, ia mendapatkan HP tersebut dengan cara digadai IL seharga Rp 300 ribu.

“Dari keterangan tersebut akhirnya Tim Opsnal mencari tau keberadaan IL. Setelah mengetahui keberadaannya Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan di wilayah Labuhan, dimana pada saat itu IL sedang tidur bersama seorang teman laki-laki dan dua wanita,” ujar Kasat kepada wartawan.

Dalam menjalankan aksinya, ungkap Kasat, ternyata IL bersama seorang rekannya berinisial CI asal Kecamatan Utan, yang saat ini masih dicari tau keberadaannya.

“Posisi saat menjambret, CI membawa motor dan IL di belakang. Dimana IL inilah yang mengambil Hp milik korban,” jelas kasat.

Adapun barang bukti yang diamankan dari IL saat penggerebakan yaitu satu unit HP, satu buah amunisi aktif dan senjata tajam yang diduga sebagai alat untuk menjalankan aksinya.

“Satu terduga pelaku jambret dan penadahnya saat ini sudah diamankan di Polres Sumbawa, guna ditindaklanjuti melalui proses hukum,” tukasnya. (red)