Beranda HUKRIM Seorang Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Dibawah Umur

Seorang Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Dibawah Umur

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Seorang warga Desa Aikmel Timur, Kecamatan Aikmel, Lotim, berinisial AH (53) harus diamankan jajaran Polres setempat pada Sabtu (28/12) sekitar pukul 09.00 pagi.

Pria paruh baya ini ditangkap lantaran diduga melakukan tindak pidana persetubuhan dibawah umur.

Menurut informasi, kejadian yang menimpa bocah berusia 14 tahun itu bermula ketika ibu korban mendapat cerita dari bibi korban.

Dimana banyak masyarakat yang membicarakan tentang korban yang sering datang kerumah AH setiap magrib. Selain itu, korban juga diceritakan sering kali diberikan uang.

Termasuk adanya perubahan bentuk fisik, baik cara berjalan maupun bentuk tubuhnya seperti layaknya orang yang sudah melakukan hubungan badan.

Mendengar cerita tersebut, ibu korban pun mempertanyakan kepada sang anak tentang kebenaran rumor itu. Dalam memberitahukan ke ibunya, korban menulis di selembar kertas yang mengatakan kalau benar ia datang kerumah AH dengan tujuan pinjam uang.

Namun korban di perlakukan tidak sopan yakni disetubuhi dan itu berlangsung sebanyak 4 kali. Dalam hal ini, terduga pelaku mengancam akan meminta ganti rugi uang yang sudah diberikan jika sampai tidak melayaninya bersetubuh. Atas kejadian tersebut ibu korban akhirnya melaporkannya ke Polres Lotim.

Kapolres Lombok Timur yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan saat ini kasusnya tengah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres setempat. Diungkapkannya, terduga pelaku sudah amankan.

Korban dan sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Termasuk dengan melakukan visum et refertum terhadap korban. “Kami masih melakukan pendalaman terkait kasus ini,” demikian. (red)