Beranda HUKRIM Rusak Mesin ATM, Tim Resmob Polres Lotim Bekuk Seorang Pemuda 

Rusak Mesin ATM, Tim Resmob Polres Lotim Bekuk Seorang Pemuda 

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Rabu (8/1/20), Tim Resmob Polres Lombok Timur berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial SBD yakni salah seorang warga Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra.

Penangkapan terhadapnya, lantaran SBD diduga melakukan pengrusakan salah satu ATM di Dusun Karang Baru, Desa Moyot, Kecamatan Sakra.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasih media ini membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan pihak Polres Lotim terhadap SBD.

“Iya benar (ditangkap), sekitar pukul 01.20 Wita,” kata Artanto, Rabu 8 Januari 2020 di Mataram.

Berita Terkait:  Sudirman Dipanggil Polisi

Diungkapkan, penangkapan terhadap SBD berdasarkan laporan dari korban Roos Dwi Noviyanti (32), Kepala KCP Bank Mandiri Sakra yang tinggal di Dusun Serengat, Desa Perapen, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

“Dia melaporkan bahwa pada Senin (30/12/19) lalu ada orang yang tak dikenal melakukan pengrusakan mesin ATM milik perusahaan tempat korban bekerja,” ungkapnya.

“Korban mengetahui kejadian tersebut saat ia tiba dikantornya sekitar pukul 7 pagi dan diberitahu oleh seseorang bahwa mesin ATM yang ada di Desa Moyot dirusak. Untuk memastikan hal tersebut kemudian korban menuju lokasi ATM dan mendapati monitor ATM dalam keadaan pecah,” terangnya lagi.

Berita Terkait:  Baru Saja Bawa Lari Motor Curian, MAR Ditangkap di Plampang

Beruntung dilokasi kejadian terpasang CCTV, dari rekaman tersebut terlihat dua orang sedang berada dilokasi kejadian. Satu orang berada didalam ruang ATM dan satu lagi menunggu diluar diatas sepeda motor. Selanjutnya kata dia, tim melakukan penyelidikan terhadap identitas dan alamat SBD.

“Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui SBD sedang berada dirumahnya. Kemudian Tim Resmob Polres Lotim langsung melakukan penangkapan. Selain mengamankan SBD turut juga diamankan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi. Sedangkan untuk identitas rekan SBD sudah dikantongi oleh tim Resmob dan sedang dilakukan pengejaran,” demikian Kabid Humas Polda NTB. (red) 

Berita Terkait:  Bobol Kontrakan, Dua Warga Sayang-Sayang Diringkus Polisi