Beranda HUKRIM Polres Sumbawa Lakukan Penertiban Internal

Polres Sumbawa Lakukan Penertiban Internal

BERBAGI

CEGAH PENYEBARAN COVID-19

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa kembali melakukan langkah-langkah untuk pencegahan, Jumat ( 21/8 ) pagi.

Seperti pengecekan suhu badan, wajib cuci tangan dipintu gerbang dan wajib memakai masker diberlakukan baik terhadap anggota maupun masyarakat yang hendak memasuki Mapolres Sumbawa.

Penyampaian Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos. mengatakan langkah ini diambil guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga tetap steril dilingkungan Mapolres Sumbawa. Ungkapnya

Berita Terkait:  Marak Jambret, Masyarakat Diimbau Tidak “Mencolok”

Jadi, bagi siapapun yang hendak memasuki Mapolres Sumbawa wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan istilah 3M wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam penertiban penerapan protokol kesehatan covid-19 diawasi secara ketat oleh sie Propam dan Siwas Polres Sumbawa. tuturnya

Menindak lanjuti penekanan Bapak Kapolres Sumbawa terhadap anggota yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan tidak memakai masker akan diberikan sanksi disiplin, karena Polri sebagai pelopor tauladan masyarakat. ungkapnya

Berita Terkait:  Tersangka Proyek Balai Nikah Labangka Akhirnya Ditetapkan Jaksa

“Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang nantinya juga diterapkan di masyarakat” imbuhnya.

Di dalam penertiban penerapan protokol kesehatan covid-19, setiap hari anggota diperiksa secara ketat di pintu masuk Mapolres, Nantinya ketika anggota maupun masyarakat yang akan meninggalkan Mapolres Sumbawa tetap wajib mencuci tangan.

Atensi ini ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Sumbawa, dengan cara menyiapkan alat pengecek suhu (Thermo gun) dan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun serta hand Sanitazer di setiap ruangan kerja.

Berita Terkait:  Polres Sumbawa Sita Puluhan Miras

Tempat cuci tangan dan hand sanitazer disediakan di lokasi yang mudah dijangkau oleh anggota maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Kasubbag humas menyampaikan kebijakan penertiban protokol kesehatan covid-19, dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan. (red)