Beranda HUKRIM Polres Mataram Terbanyak Ungkap Kasus Narkoba

Polres Mataram Terbanyak Ungkap Kasus Narkoba

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kinerja pihak kepolisian di wilayah hukum Nusa Tenggara Barat (NTB), nampaknya patut diapresiasi. Terlebih dalam memberantas sekaligus mengungkap sejumlah kasus narkoba.

Untuk bulan Juni 2019 saja, pihak Polda NTB bersama Polres Kabupaten/Kota Se-NTB berhasil mengungkap sepuluh kasus narkoba.

Pasalnya, dari 10 kasus tersebut juga disertai barang bukti berupa shabu-shabu yang berhasil diamankan seberat 40.56 gram.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini dari pihak Polda NTB, dari seluruh Polres yang ada di Kabupaten/Kota, Polres Mataram menempati urutan pertama terbanyak dalam mengungkap kasus narkoba.

Berita Terkait:  Ngaku Dukun, Anak di Bawah Umur Diperkosa

“Polres Kota Mataram terbanyak (Pengungkapan, Red),” ungkap Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda NTB Kombes Pol. Sudjarwoko, SH,.SIK.,MH di Mataram, Kamis pagi (1/8) tadi.

Dijelaskan Sudjarwoko, adapun urutannya yaitu meliputi Polres Bima Kota dengan pengungkapan 5 kasus, kemudian Polres Dompu 4 kasus.

“Sedangkan Polres Bima, Sumbawa Barat dan Sumbawa mengungkap masing-masing tiga kasus. Polres Lombok Barat dan Lombok Tengah mengungkap 2 kasus, sedangkan Polres Lombok Utara hanya ada 1 kasus,” terangnya juga didampingi Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Purnama, S.I.K.

Berita Terkait:  Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung di Ladang Jagung

Terkait hal ini lebih lanjut dikatakan Sudjarwoko, pihaknya menegaskan akan terus melakukan mengevaluasi pengungkapan kasus narkoba setiap bulannya.

Kemudian setiap tiga bulannya akan dibuat trend pengungkapan kasus. Hal ini dimaksudkan agar ada peningkatan persentase pengungkapan kasus di setiap jajaran polres.

Sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam hal ini masih kata Sudjarwoko, ia mengaku setiap harinya tetap memerintahkan anggotanya untuk setiap saat melakukan pembersihan terhadap narkoba.

“Secara otomatis pengungkapan lebih banyak dari pada sebelum-sebelumnya,” demikian Dir Resnarkoba Polda NTB.

Berita Terkait:  Dandim Sumbawa : Mari Tetap Tenang dan Menjaga Stabilitas Keamanan

Untuk diketahui, berdasarkan data yang ada di Dir Resnarkoba Polda NTB selama bulan Juni 2019 pihaknya berhasil mengungkap 40 kasus dengan 62 tersangka.

Kemudian dari 40 kasus itu, ada keterlibatan pelajar dan mahasiswa yang jumlahnya mencapai 5 orang dengan BB hampir 3 ons sabu dan ganja 0.39 gram serta dari 62 tersangka itu ada tersangka dengan jaringan antar pulau, dompu dan kalimantan. (NM1)