Beranda HUKRIM Polisi Ringkus Pengedar Sabhu di Plampang

Polisi Ringkus Pengedar Sabhu di Plampang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWASebanyak tiga orang diamankan Satres Narkoba Polres Sumbawa, Rabu (12/6) siang, karena diduga terlibat dalam peredaran narkotika.

Ketiganya merupakan warga Desa Selante, Kecamatan Plampang, Sumbawa dan masing-masing berinisial  IP (30), YP (20) dan AW (22).

Adapun barang bukti yang diamankan dari ketiga terduga pelaku tersebut diantaranya, sembilan poket narkotika jenis sabu.

Setengah butir inex, satu poket sabu, satu buah timbangan digital merek acis, satu buah bong, satu buah korek gas, dua buah gunting.

Kemudian, tiga buah hp merek Samsung 2 buah dan Nokia 1 buah, tiga buah pipa kaca, satu buah sumbu, satu buah bendel klip obat warna bening.

Berita Terkait:  Ricuh, Aliansi BEM NTB Raya Gedor DPRD NTB

Adapun, satu buah kotak plastik hitam , dua buah pipet berbentuk skop, satu hp Xiaomi warna putih, satu hp Samsung warna hitam, satu hp Samsung warna putih dan uang tunai senilai Rp 1.115.000

Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pengungkapan ini berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat di desa setempat.

Dimana pada kediaman terduga pelaku utama berinisial A sering terjadi transaksi dan pesta narkotika. Kemudian anggota pun diterjunkan menuju lokasi.

Berita Terkait:  Diduga Pengedar Sabhu, Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

Namun setibanya di TKP, anggota tidak menemukan A melainkan ketiga pelaku lainnya yang satu diantaranya merupakan anak dari A berinisial YP. Sementara dua lainnya IP dan AW diduga sebagai kaki tangan A.

“Anggota melakukan pengerbekan dikediaman terduga pelaku berinisial A dan dalam penggeledahan menemukan 10 sabu dan Setengah butir inex yang di bungkus menggunakan klip obat warna bening serta barang bukti lainnya yang dimana pada saat penggeledahan di saksikan oleh Pak RT dan Warga setempat,” ujar Kasat.

Berita Terkait:  Diduga Pesta Narkoba, Tiga Orang Diamankan

Diungkapkan, barang buktinya diamankan tersebut diperoleh dari terduga IP. Dalam keterangannya, IP mengaku mendapatkan barang tersebut dari terduga utama, A.

“Atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah melakukan tes urine terhadap ketiga terduga pelaku. Hasilnya dinyatakan positif mengandung ampetamin.

“Kami masih terus melakukan pengembangan dalam kasus ini,” demikian Kasat. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here