Beranda HUKRIM Polisi Ringkus Dua Pelaku Begal di Lombok Tengah

Polisi Ringkus Dua Pelaku Begal di Lombok Tengah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH – Berangkat dari kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di jalan raya Desa Beleka beberapa waktu lalu.

Akhirnya dua pelaku begal berhasil diringkus oleh pihak kepolisian, pada Kamis malam 1 Agustus 2019 kemarin.

Yaitu pelaku inisial FS (27) warga Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur dan SD (29) warga Desa Sukarara, Jonggat, Lombok Tengah.

Sedangkan korban bernama Lalu Ilham (30) warga Kelurahan Tiwu Galih, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Penangkapan sekitar pukul 23.30 Wita itu dilakukan langsung oleh Tim Resmob Polres Loteng bersama Kanit Reskrim Polsek Praya Timur.

Berita Terkait:  Polda NTB Tangkap 9 Orang Penyedia Bahan Kimia untuk Tambang Ilegal

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian penangkapan pelaku curas tersebut.

“Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Praya Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (2/8) tadi.

Diterangkan Kasat Reskrim, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan setelah anggota mendapatkan informasi terkait keberadaan sepeda motor korban yang hilang pada Selasa (30/7) lalu.

Tanpa lama, anggota langsung berangkat ke Desa Beleka dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku SD.

Berita Terkait:  Seorang Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Dibawah Umur

Kemudian dilakukan introgasi dijalan dan diperoleh informasi keberadaan sepedah motor milik korban ada di rekannya yaitu FS.

“FS ditangkap di rumah mertuanya di Desa Beleka bersama dengan barang bukti sepeda motor,” kata Rafles.

Adapun kronologis kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan sekitar pukul 21.45 wita di jalan raya depan pasar beleka.

Dimana pada saat korban melintas di TKP dihadang oleh pelaku berjumlah tiga orang dan memberhentikan korban sambil menodong senjata tajam kearah perut korban.

Berita Terkait:  Cekcok Karena Bakar Sampah Berujung Aksi Penusukan

Atas hal itu, korban pun tak bergeming sedikitpun untuk mau melawan dan sepeda motornya pun langsung dibawa oleh para pelaku.

“Pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan membawa sepeda motor hasil curian itu pergi kearah utara,” ujarnya.

“Atas kejadian itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Lombok Tengah dan langsung ditindak lanjuti,” demikian Rafles menambahkan. (NM5)