Beranda HUKRIM Penyebab Kebakaran Dalam Proses Penyelidikan

Penyebab Kebakaran Dalam Proses Penyelidikan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA —
Polres Sumbawa telah menentukan dugaan lokasi awal munculnya api yang mengakibatkan terbakarnya Pasar Seketeng pada Rabu (23/1) kemarin.

Pihak kepolisian (Polres Sumbawa) kini mulai melakukan tahap penyelidikan di TKP (Pasar Seketeng). Hal itu dilakukan, untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran belum lama ini.

Di TKP tersebut juga sudah di pasang garis polisi. Demikian diungkapkan, Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Burhanudin.

“Memang semalam sudah dipasang garis polisi (police line) di sekitar lokasi tersebut yang diduga sebagai awal munculnya api. TKP ini ditentukan berdasarkan informasi yang di dapat dari masyarakat,” ujarnya, Kamis (24/1).

Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan olah TKP awal. Namun untuk mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya Pasar Seketeng diperlukan olah TKP secara inti. Dalam hal ini pihaknya berkoordinasi dengan Polda NTB.

Berita Terkait:  Jarimu Harimaumu, Diduga Hina Polisi Seorang Mahasiswa Diamankan

Diungkapkan, pihaknya juga sudah mendirikan posko gabungan yang terdiri dari personil Polri, TNI dan Dinas Satpol PP Kabupaten Sumbawa.

Ini sambungnya, sebagai upaya pengamanan Pasar Seketeng terhadap oknum nakal jika mencoba memanfaatkan situasi seperti melakukan penjarahan.

“Himbauan kita agar masyarakat tidak mengganggu TKP, itu harapan kita. Agar nantinya tim yang menyelidiki tidak mendapat kendala di lapangan,” tutup Kabag Ops Polres Sumbawa. (NM3)