Beranda HUKRIM Opgab Jelang Pemilu, Satpol PP Temukan Pengguna Narkoba

Opgab Jelang Pemilu, Satpol PP Temukan Pengguna Narkoba

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Guna menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa menggelar operasi gabungan (Opgab), pada Selasa (2/4).

Selain mengamankan remaja tanpa identitas, dalam Opgab bersama TNI, Polri, BIN, BNNK, Dinsos dan Disdukcapil ini juga menemukan pengguna narkoba.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Mas’ud S.Sos., M.Si mengatakan dalam rangka pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pihaknya melakukan operasi gabungan. Gunanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait:  Kasdim 1607/ Sumbawa Tinjau Lokasi Sumur Bor Bantuan TNI

Dalam Opgab ini, ungkapnya, sebanyak tujuh orang dimankan di tiga tempat kos-kosan wilayah Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji.

Dimana Empat diantaranya tidak memiliki identitas (KTP) dan tiga orang lainnya terindikasi menggunakan narkoba.

“Berdasarkan pemerikasaan ada tiga terindikasi positif menggunakan narkoba. Yakni dua laki-laki dan satu perempuan,” ujarnya yang didampingi Kabid Trantibumas, Desire Jadi S.Sos.

Dijelaskannya, terhadap keempat orang yang tidak memiliki identitas, pihaknya hanya melakukan pendataan dan pembinaan.

Sementara untuk yang terindikasi menggunakan narkoba diserahkan ke BNNK Sumbawa untuk direhabilitiasi.

Berita Terkait:  Terduga Pengedar Sabhu Berhasil Dibekuk Polisi

“Kami sudah langsung serahkan ke BNN untuk langsung direhab. Karena kami tidak menemukan barang bukti alat hisap. Seandainya tadi barang buktinya ada maka kita dari Pol PP dan BNN menyerahkan ke Sat Narkoba Polres Sumbawa,” pungkasnya. (NM3)