Beranda HUKRIM Masih Dibawah Umur, Waitress di Café Sampar Maras Diamankan Tim Gabungan

Masih Dibawah Umur, Waitress di Café Sampar Maras Diamankan Tim Gabungan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Seorang gadis yang masih berusia 15 tahun harus diamankan tim gabungan dari Satpol PP Kabupaten Sumbawa bersama TNI Kodim 1607/Sumbawa dan Resmob Polres Sumbawa, pada Kamis (11/4) dinihari.

Pasalnya dia diduga dipekerjakan sebagai waitress di salah satu tempat hiburan malam, di Sampar Maras Kecamatan Labuhan Badas.

Atas pengungkapan ini, gadis tersebut terlebih dahulu didata oleh Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa bersama Dinas Dukcapil. Selanjutnya diserahkan ke Polres Sumbawa untuk ditangani lebih lanjut.

Berita Terkait:  Tega, Pria Ini Cabuli Anak Bawah Umur di Ladang Jagung 

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang dikonfirmasi wartawan melalui Kanit PPA, AIPTU Arifin Setioko S.Sos mengatakan, dari informasi yang diterima sementara, gadis tersebut sudah bekerja selama sebulan belakangan ini. Meskipun demikian pihaknya masih harus melakukan pendalaman lagi.

“Informasinya ini usianya kurang lebih 15 tahun dipekerjakan disalah satu tempat hiburan malam, sebagai wetriss. Menurut pengakuannya dia, sudah kurang lebih sebulanan bekerja,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, gadis tersebut berasal dari salah satu kota di Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait:  Diduga Pengedar, Si Cantik dan Si Kribo Ditangkap Polisi

“Kasus ini memang kalau kami menjeratnya dengan UU perlindungan anak. Kita baru di limpahkan, apakah trafficking, kita dalami dulu. Baru kita kembangan dari korbannya sendiri. Dia datang dari sana kesini itu bagaimana, yang jelas pasti ada mobilisasi dari daerah asal ke Sumbawa,” jelasnya.

Selain itu, terkait dengan para terduga pelaku yang membawa gadis tersebut ke Sumbawa juga akan didalami. Termasuk dengan pemilik kafe yang mempekerjakannya.

“Kita dalami lagi apakah dalam sebulan tersebut dia melalyani laki-laki, dalam arti masalah yang tidak wajar untuk anak. Untuk pemilih kafe jelas apakah dia kita kenakan sebagai pelaku karena memperkejakan, nanti tergantung dari keterangannya korban,” pungkasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Terduga Pencuri Tewas Dihakimi Massa