Beranda HUKRIM Kurang dari 3 Jam, Polres Lotim Ringkus Residivis Curanmor

Kurang dari 3 Jam, Polres Lotim Ringkus Residivis Curanmor

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Kurang dari tiga (3) jam, pihak Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur tengah berhasil meringkus seorang warga Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, yang juga diduga residivis curanmor.

Pria berinisial MSL (30) itu diamankan pada Jum’at 4 Oktober 2019 kemarin di Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama SIK yanh dikonfirmasi NUSRAMEDIA, membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Iya, kemarin (MSL Ditangkap),” ujarnya, Sabtu (5/10) di Mataram.

Berita Terkait:  Cegah Kriminalitas, Kapolda NTB Apresiasi Inovasi Polres Sumbawa

Diungkapkan, korban memarkir kendaraannya di jalan dekat sawah diwilayah Dusun Mintong Baan, Deda Montong Baan. Kemudian, korban pergi menyabit rumput.

Sekitar pukul 15.00 wita lanjut Purnama, korban hendak pulang ke rumahnya. Namun, saat kembali korban sontak melihat kendaraannya sudah tidak ada lagi ditempat.

“Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Sikur. Mendapat laporan dari korban, anggota Polsek Sikur berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lotim kemudian melakukan penyelidikan dan diketahui terduga pelaku beserta barang bukti berada di Desa Sedau, Kecamatan Narmada Lombok Barat,” terangnya.

Berita Terkait:  Diduga Ajak Serang Sekolah Lain, Dua Orang Dicari Polisi

“Selanjutnya tim bersama dengan Polsek Narmada melakukan penangkapan terhadap MSL. Terduga diketahui baru dua bulan bebas dari LP Mataram dengan kasus yang sama. Saat ini MSL serta barang bukti satu unit sepeda motor dengan nomor polisi DR 5973 BR, dan 1 buah kunci T sudah diamankan di Polres Lotim,” imbuh Purnama menerangkan.

Kabid Humas Polda NTB juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada. Terutama dalam memarkir kendaraannya.

“Kami minta masyarakat tetap waspada dan akan lebih baik lagi bila ada kunci ganda atau tambahan,” demikian Purnama. (red) 

Berita Terkait:  Lagi Asyik, Polisi Grebek Pesta Shabu di Karang Dima