Beranda HUKRIM Kos Disatroni Maling, Korban Rugi Belasan Juta

Kos Disatroni Maling, Korban Rugi Belasan Juta

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Malang menimpa Mirham Nudin (31), Warga Dusun Lendang Jae, Desa Lembar, Lombok Barat. Pasalnya ia menjadi korban kemalingan yang menyebabkan kerugian hingga belasan juta rupiah.

Menurut informasi, kejadian ini bermula ketika korban yang tinggal disebuah kamar kos samping Pegadaian Dusun Sanggarahan, Desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat Sumbawa sedang tertidur.

Sekitar pukul 03.00 Wita, Jum’at (17/6) ternyata kosnya itu disatroni maling. Tak khayal sejumlah barang dan uang milik korban serta temannya pun raib.

Berita Terkait:  Penyebab Kebakaran Dalam Proses Penyelidikan

Seperti 3 unit handphone dan tas selempang warna hitam berisi KTP, Sim-A dan uang sekitar Rp. 12 juta. Atas kejadian yang menimpanya, korban melaporkan ke Polsek Alas Barat.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, kasus pencurian ini terjadi saat korban tengah tertidur.

“Barang-barang yang hilang tersebut ditaruh oleh korban di dalam kamar kos dekat dengan korban tidur. Korban mengetahui bahwa barang-barang berupa HP dan Tas selempang tersebut hilang setelah bangun tidur dan korban melihat bahwa barang-barang tersebut sudah tidak berada di tempat. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 17 juta,” ujarnya.

Berita Terkait:  Hitungan Jam, Polres Sumbawa Barat Ungkap Dua Kasus Narkoba : Satu Tenaga Honorer

Diterangkannya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. “Pada saat korban tidur, pintu gerbang kos-kosan tersebut tidak terkunci dan pintu kamar kos korban dalam keadaan setengah terbuka. Saat ini masih lidik,” pungkasnya. (red)