Beranda HUKRIM Kodim Sumbawa Bantu Amankan Relokasi Pasar Seketeng

Kodim Sumbawa Bantu Amankan Relokasi Pasar Seketeng

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Pasca terbakarnya pasar seketeng, sekitar 30 Anggota Kodim 1607/Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus melaksanakan pengamanan di lokasi pasar sementara (Stadion Pragas).

Selain pengamanan yang dilakukan Sabtu (26/1) kemarin, pihak TNI juga membantu proses perpindahan para pedagang terdampak dari pasar seketeng ke lokasi yang baru, yakni pasar sementara di stadion pragas.

Tak hanya itu, pihak kepolisian, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan juga ikut ambil bagian bersama TNI dalam bersinergi mengamankan alur perpindahan masyarakat/pedagang terdampak.

Berita Terkait:  Ribuan Umat Muslim NTB Gelar Aksi Bela Kalimat Tauhid

“Mulai hari ini hingga 3 minggu kedepan, semua pedagang yang ada di Pasar Seketeng direlokasi untuk sementara ke Stadion Pragas,” kata Kapten Inf Tamtanus.

Menurutnya, selama proses perpindahan, akan terus dilakukan pengamanan bersama dengan instansi terkait, sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan akibat kehilangan atau yang lainnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE.,M.Sc disela-sela kesibukannya menyampaikan pengamanan perpindahan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada para pedagang yang pindah.

Berita Terkait:  Dua Sejoli Jadi Tersangka Aborsi Janin 6 Bulan

“Membantu para pedagang mengamankan barang yang akan di geser ke Stadion Pragas agar mereka tidak was-was,” kata Dandim.

Pemerintah dalam hal ini, lanjut Alumni Akmil 2000 tersebut, telah berupaya untuk memikirkan nasib para pedagang.

Untuk sementara waktu masih kata Samsul Huda, pedagang diamankan dan dipindahkan ke Stadion Pragas dengan harapan perekonomian tidak terganggu dan tetap berjalan dengan baik.

“Untuk sementara waktu, agar perekonomian terus berjalan baik. Sambil dipikirkan oleh pemerintah terkait nasib para pedagang kita,” pungkasnya. (NM1)

Berita Terkait:  361 Warga Binaan Lapas Sumbawa dapat Remisi