Beranda HUKRIM Kasus Curanmor di SMP 1 Buer Ternyata Libatkan Pelajar

Kasus Curanmor di SMP 1 Buer Ternyata Libatkan Pelajar

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Polsek Buer, Kabupaten Sumbawa berhasil mengungkap kasus curian kendaraan bermotor (Curanmor), Kamis (8/8).

Berdasarkan pengembangan, ternyata terduga pelaku utama berinisial IR (25), warga Desa Labuan Burung Kecamatan Buer tidak hanya sekali melakukan aksinya.

Selain di Desa labuan Burung dan yang menjadi korban seorang nelayan, IR juga beraksi di parkiran SMP Negeri 1 Buer, pada Senin (15/7) lalu. Bahkan dalam aksinya ini melibatkan seorang pelajar berinisial AD (15).

“Dari pengembangan kasus tersebut, ternyata terduga pelaku IR melakukan perbuatan serupa yaitu pencurian sepeda motor di parkiran SMP N 1 Buer pada tanggal 15 Juli 2019, dan pada saat pencurian tersebut tersangka tidak melakukan sendirian melainkan di bantu temannya  yang bernama AD (15) seorang pelajar,” ungkap Kapolsek Buer, IPDA Awaluddin S.AP kepada wartawan, Jum’at (9/8).

Berita Terkait:  Speed Boat Terbakar di Selat Lombok, 5 Orang Berhasil Diselamatkan

Mengetahui informasi tersebut, terang Awal-akrab Kapolsek Buer disapa, pada saat itu juga ia bersama tim mengamankan yang bersangkutan.

Sementara sepeda motor yang diambil di SMP N 1 Buer sudah dijual ke FA (37), warga Desa Tebo Kecamatan Poto Tani, Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam penjualan sepeda motor hasil curian ini juga melibatkan I (25) warga Desa Tarusa Kecamatan Buer.

“Yang ikut menjual sepeda motor tersebut I dan yang bersangkutan juga ikut di amankan karena berperan aktif dalam penjualan sepeda motor hasil curian pelaku. Barang bukti sepeda motor di Desa Tebo tersebut pada hari itu juga di amankan di tangan FA yang di lakukan oleh Kanit Reskrim beserta anggota dan di bantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek seteluk yang bertugas di Desa Tebo,” jelasnya.

Berita Terkait:  Mantap! Ungkap Kasus Perburuan Satwa Dilindungi, Kapolda Berikan Penghargaan Personil TNI dan Polri

Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Buer untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara untuk penanganan perkara yg melibatkan terduga pelaku AD, pihak Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan pihak BAPAS Sumbawa karena yang bersangkutan masih di bawah umur.

“Jadi untuk terduga yang masih dibawah umur ini akandi lakukan penanganan secara khusus,” tukas Kapolsek. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here